Pixel facebook
Home > Handphone & Gadget > 10 Fakta Tentang Xiaomi Redmi Note 5A

10 Fakta Tentang Xiaomi Redmi Note 5A

Di tengah gempuran smartphone dari berbagai merek terkenal dengan kualitas handphone premium yang harga jualnya lumayan mahal. Nah, buat kalian yang ingin mengganti handphone lama dengan smartphone terbaru mungkin xiaomi redmi note 5a adalah salah satu pilihan terbaik buat kalian. Kehadiran ponsel Xiaomi Redmi Note 5A di Indonesia segera disusul oleh “kembaran” ponsel tersebut yang memiliki spesifikasi lebih canggih.

Setelah cukup sukses dengan varian smartphone mid end Xiaomi juga menyasar pasar smartphone low end dengan mengeluarkan salah satu smartphone mereka yaitu Xiaomi Redmi Note 5A di pasar Indonesia. Xiaomi selaku pembuat Redmi Note 5A Prime bakal mulai memasarkan smartphone ini di pasaran Tanah Air pada 22 Januari mendatang. Dengan banderol Rp 1,999 juta, harga Xiomi Redmi Note 5A Prime berselisih Rp 500.000 lebih tinggi dari Xiomi Redmi Note 5A yang dijual seharga Rp 1,5 juta.Namun, jeroan Redmi Note 5A Prime juga lebih mumpuni dibandingkan dengan saudaranya. Selain itu Xiaomi turut membekali Redmi Note 5A Prime dengan fitur andalan berupa kamera selfie 16 megapiksel.

Lightweight and Slim Display

Smartphone ini dirancang dengan bobot yang ringan sehingga mudah dibawa kemana saja. Desainnya yang ramping mampu memberikan Anda kenyamanan dalam menggunakannya di berbagai situasi dan kesempatan. Anda juga dapat menikmati pilihan warna untuk merepresentasikan diri Anda.

Built-in Camera Functions

Kebutuhan penggunaan kamera pada Smartphone ini tentunya dapat diakomodasi dengan lebih praktis menggunakan kamera beresolusi 13 megapiksel. Fungsi kameranya juga didukung dengan teknologi Phase Detection auto focus yang mampu menangkap gambar dengan ketajaman yang optimal.

High-capacity Batteries

Untuk mendukung aktivitas Anda sehari-hari, Smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, yakni 3080mAh. Performa baterai ini telah dioptimalisasi untuk dapat memberikan keunggulan waktu pemakaian secara menyeluruh.

Dapur Pacu

Seperti biasa, smartphone Xiaomi selalu di lengkapi dengan dapur pacu yang powerful (untuk ukuran & harga). Pada Xiaomi Redmi Note 5A sendiri sudah di benamkan chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 dan prosessor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53.

Untuk pengolahan grafis sudah di lengkapi dengan GPU Adreno 505. Untuk menunjang kinerjanya, Xiaomi Redmi Note 5A di bekali dengan RAM berukuran 2 GB untuk varian dengan penyimpanan internal 16 GB dan RAM 3 GB untuk varian dengan penyimpanan internal 32 GB.

Penyimpanan

Penyimpanan pada Xiaomi Redmi Note 5A sendiri tergolong standar. Untuk varian RAM 2GB memiliki penyimpanan internal 16 GB dan pada varian RAM 3GB memiliki kapasitas penyimpanan internal 32 GB. Kapasitas ini dapat di tingkatkan dengan menggunakan microSD hingga 256 GB. Slot microSD sendiri sudah dedicated sehingga tidak perlu berebut dengan SIM card.

Kamera

Untuk urusan memotret Xiaomi Redmi Note 5A juga tidak ketinggalan dengan smartphone yang lebih mahal. Dengan kamera 13 MP sebagai kamera utama yang bertengger di belakang Xiaomi Redmi Note 5A dapat menghasilkan gambar dengan cukup bagus (dengan kondisi pencahayaan yang mencukupi). Kamera ini dapat menghasilkan video dengan ukuran 1080p pada 30fps. Sementara pada bagian depan Xiaomi Redmi Note 5A memiliki kamera dengan ukuran 5 MP. Kamera untuk selfie ini juga dapat menghasilkan video berkualitas 720p.

Jaringan

Xiaomi Redmi Note 5A sudah support komunikasi data di jaringan 4G LTE. Selain itu Xiaomi Redmi Note 5A juga support Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v 4.2, infrared dan port micro USB untuk berkomunikasi dengan perangkat lain.

Fitur Lain

Selain fitur di atas Xiaomi Redmi Note 5A juga memiliki fitur lain seperti accelerometer, proximity meter, compass dan radio FM.

Software

Xiaomi Redmi Note 5A sudah menggunakan sistem operasi Android 7.1 (Nougat). Sementara untuk User Interface (UI), Xiaomi Redmi Note 5A menggunakan UI standar Xiaomi yakni MIUI 9.0.

Spesifikasi

Untuk spesifikasinya, Redmi Note 5A Prime dilengkapi layar HD berukuran 5,5 inci, prosesor Qualcomm Snapdragon Octa-core 435, RAM 3GB, dan memori internal 32GB.Pengguna bisa menambah ruang penyimpanan dengan kartu microSD dengan kapasitas maksimal 128GB. Redmi Note 5A Prime memiliki dua slot SIM dan kompatibel dengan jaringan 4G LTE. Smartphone dengan kapasitas baterai 3080mAh ini juga memiliki fitur sensor sidik jari yang berada di bodi bagian belakang. Xiaomi menjual Redmi Note 5A Prime dengan dua pilihan warna, yaitu Gold dan Dark Grey.

Baca Juga >> 10 Keunggulan Lenovo ThinkPad Yoga 260

Smartphone Xiaomi Redmi Note 5A merupakan smartphone level entry (low end) dari produsen smartphone asal Cina, Xiaomi. Di tambah lagi dengan adanya kamera berukuran 13 MP (kamera utama) dan kamera 16 MP (front/selfie) membuat Xiaomi Redmi Note 5A lebih unggul dari kompetitornya di kelas mid end (dari segi performa). Jangan tunggu lama lagi segera miliki Smartphone Xiaomi Redmi Note 5A dan dapatkan promo menarik setiap harinya hanya di Pricearea.com sebagai mesin pencari belanja nomer #1 di Indonesia. Selamat Berbelanja.

Summary
Article Name
10 Fakta Tentang Xiaomi Redmi Note 5A
Description
Harga Jual Xiaomi Redmi 5A Baru dan Bergaransi,Nikmati Cicilan 0% Hingga 24 Bulan! Harga Xiaomi Redmi Note 5A terbaru dan termurah 2018. Redmi Note 5A. Smartphone ini hadir dengan ukuran layar sebesar 5.5 inci. Didukung oleh beragam fitur canggih dengan harga terjangkau.
Author

Comments

comments

Read previous post:
10 Keunggulan Lenovo ThinkPad Yoga 260

Jual Notebook Lenovo Thinkpad Yoga 260-01ID (20FEA0-01ID) murah, bergaransi resmi dan berkualitas hanya di pricearea.com sebagai mesin pencari belanja nomer...

Close