Saat ini handphone Android memang sedang jaya-jayanya. Meskipun ada handphone dengan jenis OS lain, nampaknya Android-lah yang menjadi penguasa pasar Smartphone dunia. Dengan segala kecanggihanya, tidak heran bila ada banyak orang yang menyukainya. Namun hal itu tidak lantas menjastifikasi bahwa handphone dengan OS selain Android secara kualitas kalah dengan handphone Android. Sebut saja Windows Phone. Handphone yang memiliki OS layaknya komputer ini tidak kalah hebat bila dibandingkan dengan handphone Android. Memang benar jarang ada orang yang memperhatikan handphone ini, namun sesungguhnya handphone yang mayoritas dikuasai oleh brand Lumia dari Microsoft ini memiliki kemampuan yang cukup handal.

 

Untuk urusan harga, Microsoft Lumia bisa dibilang memiliki harga yang mungkin lebih murah dari handphone Android. Banyak Windows phone yang dibandrol dengan harga yang cukup miring bahkan di bawah 1.5 juta rupiah. Meskipun murah, handphone ber-OS Windows yang dihargai di bawah 1.5 juta ini memiliki spesifikasi yang cukup bagus. Windows phone yang memiliki harga di bawah 1 juta antara lain adalah:

 

    1. Microsoft Lumia 532

Handphone ini dibandrol dengan harga di angka 1.3 juta rupiah. Meskipun relatif murah, handphone ini sudah memiliki spesifikasi yang cukup lumayan. Handphone ini dilengkapi dengan fitur Dual SIM (Micro-SIM). Memiliki layar 4.0 inci dengan resolusi  480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density). Handphone ini sudah dilengkapi dengan processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 dan RAM 1 GB. Dengan OS Microsoft Windows Phone 8.1, handphone sudah sangat mampu untuk menunjukan sebuah performa yang sangat mumpuni.

 

    1. Nokia Lumia 530

Handphone ini memiliki harga sedikit lebih murah dari “adiknya”, Lumia 532. Handphone ini dibandol dengan harga 1.2 jutaan. Handphone ini memiliki processor Quad-core 1.2 GHz. Sayanganya handphone ini hanya memiliki RAM 512 MB. Handphone ini memiliki layar 4.0 inci dengan resolusi 480 x 854 pixels (~245 ppi pixel density). Handphone ini beroprasi dengan Microsoft Windows Phone 8.1 yang sudah sangat mumpuni.

 

    1. Microsoft Lumia 435

Handphone ini dibandrol dengan harga di angka 1.1. jutaan. Handphone ini sudah dilengkapi dengan processor Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7 dan RAM 1 GB. Untuk urusan layar, Microsoft membekali handphone murah ini dengan layar 4.0 inci beresolusi 480 x 800 pixels dengan ~233 ppi pixel density. Dengan menggunakan OS Microsoft Windows Phone 8.1 handphone ini sudah pasti mampu menunjukan performa yang sangat baik.

 

    1. Nokia Lumia 520

Handphone ini adalah salah satu produk Lumia yang memiliki harga di bawah 1 juta. Dengan bandrol 950 ribu rupiah, handphone ini adalah salah satu seri lumia termurah di pasaran. Memang benar handphone ini hanya dilengkapi dengan processor berkecepatan 1 GHz dan RAM 512. Namun secara performa, handphone ini tidak kalah dari handphone lumia yang lebih mahal.

 

    1. Acer Liquid M220

Handphone besutan Acer ini adalah windows phone paling murah di pasaran saat ini. Dengan bandrol hanya 800 ribuan, handphone ini sudah dilengkapi dengan OS Microsoft Windows Phone 8.1, prosessor Dual-core 1.2 GHz dengan chipset Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200 dan GPU Adreno 302.  Acer Liquid M220 ini sudah cukup mumpuni bukan?

Comments

comments