Warga Tegal Buat Mobil Tenaga Listrik Super Canggih | PriceArea.com
Home > Otomotif > Mobil > Warga Tegal Buat Mobil Tenaga Listrik Super Canggih

Warga Tegal Buat Mobil Tenaga Listrik Super Canggih

Berbicara masalah mobil modifikasi, tentu saja nama Indonesia menjadi salah satu nama yang pantas disegani di dunia. Para modifikator asal Indonesia membuktikan bahwa mereka mampu membuat mobil dengan kualitas yang sangat istimewa. Tidak hanya terbatas pada mobil modifikasi saja, saat ini banyak anak muda Indonesia yang mencoba menciptakan mobil yang benar-benar baru. Salah satu karya anak Indonesia yang saat ini sedang banyak dibicarakan adalah mobil tenaga listrik baru buatan seorang mahasiswa teknik mesin asal Tegal. Adalah 10 mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Politeknik Harapan Bersama Tegal yang membuat mobil balap bertenaga listrik ini. Dari sekilas saja, mobil ini terlihat hebat dan pastinya mampu melaju dengan kencang.

Mobil Tenaga Listrik

Ide dan Pengembangan
Mobil ini diberi nama Potachi yang merupakan kependekan dari Poci dan Tahu Achi yang merupakan nama makanan asal tegal. Hendri Waluyo, salah satu pencipta mobil ini mengatakan bahwa dia dan 9 mahasiswa lainya membutuhkan waktu sekitar 3 tahun untuk membuat mobil ini mulai dari ide, pengembangan, pengujian, sampai layak jalan. Hendri Waluyo mengatakan bahwa dalam pembuatan mobil ini, salah satu tahapan yang memakan waktu terlama adalah pengujian. Mereka harus meguji setiap elemen mulai dari suspensi, T-road hingga bagian mesinya. Dalam proses pengembanganya, mereka mengalami banyak kesulitan terutama dalam meningkatkan kecepatan dan daya jangkau mobil ini.

Kemampuan Mesin
Mobil ini berbentuk seperti mobil Formula 1 dan hal ini tentu saja menunjukan bahwa mobil ini memang diciptakan untuk menyuguhkan kecepatan. Para penciptanya mengklaim bahwa mobil ini mampu melaju dengan kecepatan mencapai 125 Km/jam. Mobil ini digerakan oleh 4 buah aki berkekuatan 2.000 watt. Dengan tenaga tersebut, mobil ini diklaim mampu mencapai jarak 300 kilometer. Dari segi kekuatan mesin, mobil ini nampaknya sudah hampir mengimbangi mobil bertenaga minyak. Hal ini menunjukan bahwa kualitas mesin dari mobil ini benar-benar berbeda dari apa yang sudah banyak orang lihat dalam pengembangan mobil listrik selama ini. Dengan kemampuan yang ditunjukan oleh mobil ini, produk asli mahasiswa dari Tegal ini layak disebut sebagai salah satu mobil listrik terbaik buatan anak bangsa saat ini.

Mobil Tenaga Listrik

Karya terbaru dari anak-anak Tegal ini menjadi bukti bahwa secara kualitas teknologi, Indonesia tidak kalah dibandingkan dengan luar negeri. Saat ini yang paling penting adalah apresiasi dari fihak berwajib, dalam hal ini adalah kementrian-kementrian yang terkait dengan produksi mobil, untuk lebih memperhatikan hal-hal seperti ini. Indonesia sebelumnya juga sudah memiliki beberapa mobil listrik berkemampuan hebat, sayangnya mobil-mobil tersebut akhirnya diambil alih oleh negara lain karena kurangnya perhatian dari pemerintah. Mobil formula 1 bertenaga listrik dari Tegal ini merupakan sebuah karya yang luar biasa dan sudah selayaknya mendapatkan apreasis yang tinggi dari orang Indonesia dan pemerintah.

Comments

comments

Read previous post:
Alcatel Flash 2 Spesifikasi Hebat Harga Bersahabat

Di dalam daftar harga handphone Android terbaru yang bisa dilihat di berbagai sumber, terdapat beberapa nama baru yang mungkin masih...

Close