Ilustrasi-Wanita-Berhijab
Ilustrasi-Wanita-Berhijab

Di tahun 2014 ini, tren busana muslim (http://www.pricearea.com/harga/fashion/busana-muslim) dan hijab (http://www.pricearea.com/result/hijab) untuk wanita muslimah sudah mulai sangat beragam. Mereka juga tetap ingin tampil modis meski mengenakan hijab. Kehadiran aneka jenis penutup kepala tersebut semakin menambah kreasi berhijab modern, tapi tetap sesuai aturan agama. Para wanita juga bisa berganti-ganti jilbab (http://www.pricearea.com/result/jilbab) untuk beragam kegiatan. Berikut ini ada 4 jenis hijab yang wajib Anda miliki:

1. Jilbab Instan

Jilbab-Instan
Jilbab-Instan

Jenis yang pertama yang harus dimiliki adalah jilbab instan yang merupakan jenis kerudung paling praktis daripada lainnya. Jilbab ini bisa langsung dikenakan ketika sedang terburu-buru dan kini pun modelnya semakin bervariasi. Para hijabers muda biasanya lebih senang mengenakan model yang tanpa tali dengan aksen bordir atau hiasan di sisinya. Beberapa di antaranya juga sudah ada yang dimodifikasi menjadi panjang hingga menutup dada dan memiliki lengan, sehingga bisa dipakai oleh muslimah yang sudah tampil syar’i.

 

2. Scarf Panjang

Scarf-Panjang
Scarf-Panjang

Ini dia jenis yang paling booming di tahun 2014 dan wajib dimiliki setiap hijabers, scarf panjang.  Jenis tersebut diproduksi dari beragam material, seperti rajut, sifon, katun, viscose, dan lainnya. Scarf mudah diaplikasikan dalam berbagai model, baik turban, segiempat, simpel menutup dada, hingga membentuk aksesori di jilbab. Scarf panjang dengan material syfon umumnya dijual dengan harga terjangkau sehingga hampir semua hijabers mudah memilikinya.

Anda bahkan bisa membuatnya sendiri dengan membeli kain yang banyak tersedia di toko kain, kemudian memotong dan menjahit bagian tepinya. Anda jadi bisa lebih berhemat atau malah menjadikannya sebagai bisnis untuk pemasukan sampingan.

 

3. Segiempat

Hijab-Paris-Segiempat
Hijab-Paris-Segiempat

Kerudung segiempat atau biasa disebut paris menjadi favorit selanjutnya oleh banyak hijabers. Jilbab ini bisa diaplikasikan dengan beragam kreasi model. Selain itu, kerudung segiempat juga lebih mudah diaplikasikan oleh wanita yang baru saja menggunakan hijab. Ragam motif dan modelnya pun makin menarik, sehingga dapat memberikan nuansa berbeda. Materialnya pun bervariasi mulai dari katun, polyester, hingga silk, jadi Anda bisa sesuaikan material berdasarkan acara yang akan dihadiri.

 

4. Pashmina

Pashmina-Kashmir
Pashmina-Kashmir

Hampir semua hijabers memiliki pashmina yang biasa terbuat dari material kashmir. Kini pashmina hadir dengan beragam warna, motif, dan model. Jenis hijab ini bisa diterapkan ke segala acara, baik formal maupun informal. Namun beberapa hijabers juga menggunakannya untuk dijadikan syal di leher. Ragam coraknya yang cantik dapat dipadu-padankan dengan gamis atau pakain kasual lainnya agar penampilan Anda tidak terlihat monoton.

 

Untuk muslimah, memakai jilbab adalah sebuah kewajiban. Dulu model ini memang tidak menarik dan cenderung membosankan, sehingga masih banyak yang takut bila dengan mengenakan hijab mereka tidak akan terlihat modis lagi. Namun sekarang Anda tetap bisa berkreasi dalam gaya berpakaian Anda dengan 4 jenis hijab tersebut.

Comments

comments