Cara-Cek-Sisa-Pulsa-Listrik-Prabayar

Selama ini para pelanggan PLN mendapatkan layanan listrik paskabar. Yakni, pelanggan menggunakan energi listri dahulu lalu membayar sesuai tagihan pada bulan berikutnya. Setiap bulan pihak PLN harus mencatat dan menghitung meter dan menerbitkan rekening yang wajib di bayar pelanggan setiap bulannya. Selain itu pula menagih kepada pelanggan yang terlambat atau tidak membayayar, jika setelah di tagih pelangan tidak membayar sesuai tagihan, maka PLN berhak memutus aliran listrik tersebut.

Mekanisme diatas tidak berlaku pada sistem listrik pintar (prabayar). Pada sistem ini pelanggan mengeluarkan biaya terlebih dahulu untuk membeli energi listrik yang akan dikonsumisinya, baru setelah itu pelanggan bisa menikmati dan menggunakan aliran listrik tersebut. Besar energi listrik yang telah dibeli oleh pelanggan dimasukkan ke dalam Meter Prabayar (MPB) yang terpasang dilokasi Pelanggan melalui sistem ‘token’ (pulsa) atau stroom.

Nah, berikut ini ada beberapa voucher listrik murah yang bisa kamu beli demi kelancaran aliran listrik di rumah.

1. Voucher PLN 1 Juta

2. Voucher PLN RP 200 Ribu

3. Voucher PLN RP 100 Ribu

 

Meter PraBayar menyediakan informasi jumlah energi listrik (kWh) yang masih bisa digunakan/dikonsumsi. Persediaan kWh tersebut bisa ditambah berapa saja dan kapan saja sesuai kebutuhan dan keinginan Pelanggan. Dengan demikian, Pelanggan bisa lebih mudah mengoptimalkan konsumsi listrik dengan mengatur sendiri jadwal dan jumlah pembelian listrik. Dengan menggunakan Listrik Pintar, pelanggan tidak perlu berurusan dengan pencatatan meter yang biasanya dilakukan setiap bulan, dan tidak perlu terikat dengan jadwal pembayaran listrik bulanan.

Voucher listrik murah bisa kamu pilih sesuai yang kamu butuhkan di Pricearea. Memakai listrik pintar bisa menjadi cara yang paling efektip dalam mengkonsumsi aliran listrik, dengan sistem prabayar ini para pelanggan bisa lebih menghemat dan mengontrol penggunaan daya.

Summary
3 Toko Online Penjual Voucher Listrik Murah di Indonesia
Article Name
3 Toko Online Penjual Voucher Listrik Murah di Indonesia
Description
Mekanisme diatas tidak berlaku pada sistem listrik pintar (prabayar). Pada sistem ini pelanggan mengeluarkan biaya terlebih dahulu untuk membeli energi listrik yang akan dikonsumisinya, baru setelah itu pelanggan bisa menikmati dan menggunakan aliran listrik tersebut.
Author

Comments

comments