3 teknologi yang dicintai – Bicara tentang teknologi mungkin sudah banyak yang mengenalnya dan karya-karya dari teknologi pun sudah banyak yang memilikinya. Di era teknologi sekarang dengan zamannya modern membuat masyarakat semakin membutuhkannya. Dari kalangan kecil sampai besar dan dari desa sampai kota sudah di kuasai oleh teknologi, Mengapa?

Begini, teknologi dibuat dengan tujuan-tujuan yang positif  hanya saja sebagian manusia yang menggunakannya di luar kata “positif”, sehingga menimbulkan pengaruh-pengaruh negatif bagi manusia yang lain. Jika membahas pengaruh-pengaruh teknologi dalam kehidupan maka dapat kita lihat dan bandingkan sendiri.

Lalu, apakah pengaruh teknologi sekarang ini lebih banyak yang positif atau negatif ? Dari sekian banyak pengaruh yang dilahirkan teknologi kepada kita, Saya memilih salah satu pengaruh yakni pengaruh ketergantungan. Ketergantungan yang dimaksud adalah hasil dari pengaruh teknologi yang selalu kita butuhkan, jika kita kehilangannya maka kita berusaha memilikinya kembali meskipun itu yang baru atau pun yang lama.

Berdasarkan pengaruh ketergantungan tersebut maka menghasilkan rasa perhatian dan kasih sayang terhadap teknologi yang dimiliki. Berikut Aaya  berikan 3 teknologi yang paling dicintai:

Ilustrasi Mobile Phone Platform JAVA
Ilustrasi Mobile Phone Platform JAVA

Handphone

Siapa sih yang tidak kenal dengan handphone atau lebih dikenal dengan sebutan HP ? Banyak yang sudah memilikinya dari yang bentuknya kecil sampai yang besar, dari yang tombol sampai yang layar sentuh, dari yang murah sampai yang mahal semua katagori telah banyak yang digunakan.

Jika tidak punya HP minimal bisa menggunakannya. Mengapa saya menyebutkan handphone menjadi yang pertama sebagai teknologi yang paling dicintai? Hal ini semata-mata karena ponsel merupakan teknologi yang paling sensitif, jika tidak digunakan dengan baik,dengan perhatian dan kasih sayang. Maka telepon genggam itu akan cepat rusak atau bahkan hilang. Bisa kita bayangkankan betapa sedihnya jika handset kita rusak atau bahkan hilang.

Dari sekian banyak yang memiliki ponsel maka begitu banyak juga rasa cinta mereka kepada produk teknologi itu. Berikut saya berikan 5 tips untuk handphone Anda yang semoga bisa memberi manfaat;

  • Gunakanlah sesuai aturan yang sudah diberikan di buku panduan produknya.
  • Gunakanlah dalam hal positif.
  • Berikan perhatian untuk handphone Anda, baik kebersihan atau keamanannya.
  • Letakkan di tempat yang aman, dan
  • Jangan pernah melupakan handphone Anda.
Ilustrasi Motor Futuristik
Ilustrasi Motor Futuristik

Motor

Untuk produk teknologi yang satu ini bisa kita periksa sendiri, apakah semakin bertambah atau semakin sedikit ? Motor di negara kita lahir dari macam-macam merk pabrik, namun tujuannya tetap sama. Yakni untuk mempermudah kita dalam hal transportasi.

Perkembangan kendaraan roda dua di negara kita tumbuh sangat cepat, apalagi sekarang semakin mudah untuk memilikinya. Mengapa saya menempatkan motor sebagai runner-up? Alasannya tentu dilihat dari banyaknya yang menggunakan masih kalah dengan handphone.

Dan juga banyak yang menggunakan motor dari pada mobil, roda dua sekarang ini banyak digunakan untuk hal pribadi mau pun hal usaha. Jadi wajar saja jika kita mencintai ‘kuda besi’, jika semakin banyak yang menggunakan motor maka semakin banyak juga yang mencintainya karna membutuhkannya.

Berikut saya berikan 5 tips untuk motor Anda yang semoga bisa memberi manfaat;

  • Kenali motor Anda, baik itu dari fisik maupun surat menyuratnya.
  • Gunakan sesuai aturan yang telah diberikan.
  • Rawatlah fisik motor secara teratur.
  • Menjaga keamanan dan kebersihan motor Anda.
  • Jangan menggunakannya secara berlebih-lebihan.
Ilustrasi Komputer PC
Ilustrasi Komputer PC

 

 

Komputer

 

Jika membahas masalah komputer dan teman-temannya seperti laptop dan notebook maka kita harus belajar lebih untuk bisa menggunakannya. Sebab produk yang satu ini jika kita tidak bisa memakainya maka percuma memilikinya. Meskipun begitu, cara mempelajarinya tidak sulit karena sekarang sudah banyak yang menggunakannya.

Jadi kita bisa belajar dengan orang yang telah bisa atau belajar sendiri melalui buku-buku panduan yang ada di toko buku maupun bacaan-bacaan artikel di internet. Perkembangan komputer dan teman-temannya saat ini juga sangat meningkat dilihat dari bertambahnya kebutuhan terhadap produk teknologi tersebut dan semakin canggih pula perangkat-perangkat yang melengkapinya.

Komputer sekarang tidak hanya untuk kalangan atas namun dikalangan bawah juga sudah dikenalkan tentang produk tersebut. Jadi tidak heran jika sekarang barang teknologi tersebut juga banyak dikalangan bawah.  Mengapa saya menempatkan komputer dan teman-temannya  sebagai nomor 3 ? Karena jika dibandingkan dengan produk teknologi di atas, produk yang satu ini sering menjadi pilihan ke tiga jika di hadirkan dengan ke dua produk itu.

Contohnya saja, seandainya Anda diminta memilih salah satu antara handphone, motor, dan komputer, maka yang paling banyak pertama adalah handphone (biarpun tidak punya motor dan komputer yang penting sudah punya handphone), dan yang paling banyak kedua adalah motor (biarpun tidak punya komputer yang penting sudah punya motor dan handphone), dan pilihan yang terakhir adalah komputer (diperlukan untuk melengkapi dalam memenuhi tujuan biasanya dalam hal administrasi). Berikut saya berikan 5 tips untuk komputer Anda yang semoga bisa memberi manfaat;

Pelajari bagaimana cara menggunakannya dengan baik.

Menjaga keamanan dan kebersihan perangkat kerasnya maupun perangkat lunaknya.

Gunakanlah dalam hal yang positif.

Gunakan sesuai panduan yang diberikan.

Letakkan di tempat yang aman

Dari ketiga teknologi yang saya hadirkan tadi mungkin tidak sesuai dengan selera Anda. Meskipun begitu ini hanyalah untuk informasi bagi Anda yang semoga bisa memberi manfaat biarpun sedikit.

Informasi yang saya berikan berdasarkan situasi sekarang menurut saya tentang 3 teknologi yang dicintai sata ini. Jika masih ada yang keliru saya minta maaf. Yang pasti kita jangan pernah berhenti memberikan informasi yang kita dapat. Sebab siapa tahu informasi yang kita miliki itu bisa memberikan motivasi ataupun inspirasi bagi pembacanya.

Rahmad Hidayat

Latest posts by Rahmad Hidayat (see all)

Comments

comments