Tuna Knobs : Ubah Tablet PC Jadi Pengatur DJ | PriceArea.com
Home > Berita & Ulasan > Tuna Knobs : Ubah Tablet PC Jadi Pengatur DJ

Tuna Knobs : Ubah Tablet PC Jadi Pengatur DJ

Tuna Knobs : Ubah Tablet PC Jadi Pengatur DJ

Ilustrasi Pemasangan Tuna Knob Pada Tablet PC

Salah satu aspek yang keren menjadi seorang DJ digital adalah dengan menciptakan hal yang baru. Dalam dunia DJ, pada saat ini Anda dapat mencoba membuatnya dengan menggunakan aplikasi-aplikasi yang telah ada. Yang terkenal atau telah banyak diketahui banyak orang adalah dengan melalui media laptop. Namun bukan hanya pada laptop, pada saat ini Anda juga dapat mencoba membuat musik DJ melalui sebuah tablet.

Menjamurnya tablet murah di pasar tablet saat ini memicu juga berkembangnya berbagai aplikasi yang bisa memuaskan hobby para penggunanya. Salah satunya adalah untuk para penyuka kegiatan Disc Jokey atau yang biasa disingkat DJ. Beberapa desainer asal Belanda saat ini sedang mengembangkan sebuah hardware yang membuat Kita dapat menikmati pengalaman menjadi Disc Jokey (DJ) dengan mengintegrasikan sentuhan konvensional dari sebuah DJ hardware.

Semenjak para DJ menyingkirkan audio gear mereka dan menggantinya dengan bantuan beberapa perangkat kecil dan fungsi beragam yang ditawarkan oleh tablet, Verburg dan Tweetonig merasa kebutuhan untuk mengadaptasi penggunaan tablet pc untuk para DJ professional sehingga mereka bisa merasakan pengalaman DJ sesungguhnya di era digital ini.

Tuna Knobs adalah sebuah tombol-tombol kecil yang ditempelkan pada layar touchscreen dan berfungsi sebagai sebuah radial stylus. Tuna Knobs didesain untuk memberikan presisi tepat dan rasa otentik seperti ketika Anda benar-benar memutar sebuah knob dan membuat Anda menjadi DJ dan aplikasi pembuat music untuk tablet Anda.

Verburg yang seorang mahasiswa desain industry Technical Universty di Delf ini mengatakan bahwa Ia sangat menyukai ketika Ia membuat komposisi sebuah lagu dan melakukan aktivitas DJ, tapi Ia juga mengeluhkan bahwa untuk itu Ia harus menggunakan gearnya sendiri.

Verburg menambahkan bahwa ketika memainkan aplikasi seperti TouchOSC dan Korg iElectribe, Ia merasa ada sesuatu yang hilang karena Ia tidak memiliki sebuah control yang tepat. Ia menginginkan knob. Dari situlah ide tersebut diutarakan kepada Tweetoning dan sesuai harapan, mereka pun sungguh menyukainya.

Inovasi audio Tweetoning saat ini masih berupa sebuah prototype saja, namun jika Anda begitu menginginkan knob seperti Verburg, Anda bisa memberikan dukungan pribadi kepada team Kickstarter untuk membantu mereka memproduksi Tuna Knob ini.

Untuk meracik musik DJ, tentunya dibutuhkan beberapa perangkat pada tablet seperti aplikasi untuk membuat musik DJ yang telah banyak dan dapat dicari di internet atau app store. Namun, jika Anda ingin meraciknya pada sebuah tablet pc, berikut ini merupakan video singkatnya. Selamat menyaksikan!!

Comments

comments

Read previous post:
Tampilan-Nissan-All-New-Navara
Membahas Spesifikasi Nissan All-New Navara

Sporty, modern, dan mewah. Itulah kesan yang ditampilkan oleh mobil (http://www.pricearea.com/mobil/) Nissan All-New Navara yang baru saja diperkenalkan di acara Global...

Close