Pixel facebook
Home > Tips & Trik > Trik Murah Bikin Alarm Anti Maling untuk Motor

Trik Murah Bikin Alarm Anti Maling untuk Motor

Alarm - Motor

Alarm – Motor

Saat ini pencurian semakin merajalela terutama pencurian motor. Sepertinya, ada saja motor yang dicuri setiap harinya. Tingginya angka curanmor di Indonesia ini tentu saja harus sangat diperhatikan oleh para pemilik motor untuk meningkatkan keamanan dari motor mereka. Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas keamanan motor Anda adalah dengan memasang alarm anti maling motor. Siapa sangka, ternyata ada cara yang cukup mudah dan murah untuk membuat alarm motor sendiri. Mungkin banyak orang berfikir bahwa alarm motor ini harus dibeli dengan harga mahal, namun ternyata dengan sedikit kreasi saja, Anda bisa memiliki alarm motor yang komprehensif dengan biaya yang sangat murah.

Alarm Anti Maling untuk Motor

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan dalam membuat alarm motor ini. Caranya tidaklah rumit dan semua alatnya dapat dengan mudah ditemukan di toko onderdil motor dan toko elektronik di sekitar Anda. Alarm ini dibuat oleh Dwi Satya Afrianto pada akhir 2015 lalu dan dalam masa percobaanya, alarm ini terbukti sangat ampuh dalam menjaga keamanan sepeda motor. Meskipun biaya yang digunakan sangat kecil dan rangkaian yang dipakai sangat sederhana, namun alarm ini menunjukan sebuah kualitas yang sudah hampir setara dengan alarm dari pabrikan yang biasa dipasang di mobil.

Anda juga bisa melihat Video cara membuat Alarm motor, agar lebih jelas dan  praktis.

1. Persiapan Bahan
Siapkan saklar, tombol switch dan kabel kurang lebih sepanjang 1 meter. Kabel dan saklar ini adalah bahan utama untuk membuat alarm motor. Harganya tidaklah mahal, mungkin hanya sekitar 5 ribu rupiah saja.

alarm

2. Membuat Rangkaian
Cara membuat rangkaian untuk alarm motor ini ternyata tidak begitu rumit. Anda hanya cukup menghubungkan kabel dengan aki lalu sambungkan dengan saklar, tombol switch. Tautkan saklar gantung sebagai sensor untuk menghidupkan alarm dan sambungkan sensor dengan speaker klakson. Sensor yang terbuat dari saklar gantung ini cukup sensitif dan akan langsung bereaksi setiap ada gerakan jika tanpa memencet tombol switch alarm ini.

Alarm Anti Maling untuk Motor

Tentu saja masalah rangkaian dan letak dari rangkaian yang sudah dibahas diatas bisa diletakan ditempat yang Anda anggap aman. Mungkin masih ada banyak orang yang tidak menganggap alarm motor ini terlalu penting karena mereka hidup di daerah yang agak aman, namun dengan angka curanmor yang sangat tinggi, sudah selayaknya semua orang berjaga-jaga karena tentu saja tidak ada orang yang mau kehilangan motor mereka.

Baca Lainnya: Trik Pintar Membuat Ban Motor Anti Bocor

Mungkin Anda juga bisa membeli alarm motor yang sudah jadi di toko onderdil motor terdekat karena saat ini sudah banyak pabrikan yang membuat alarm motor, namun jika Anda tidak memiliki dana lebih untuk membeli alarm tersbebut, alarm motor sederhana buatan Dwi Satya Afrianto bisa menjadi solusi pertama yang sangat pas untuk menjaga keamanan motor Anda.

PriceArea.com
PriceArea adalah situs banding harga dan mesin pencari belanja yang mewakili toko online di Indonesia dengan mudah, cepat dan akurat. Di halaman Artikel kami, temukan ulasan menarik seputar E-Commerce di Indonesia dan juga berbagai tips dan ulasan produk yang bermanfaat untuk kegiatan belanja Anda. Ikuti kami di media sosial: Google Plus Facebook Twitter Instagram
PriceArea.com
PriceArea.com

Comments

comments

Read previous post:
Ini 15 wisata Indonesia yang mirip dari luar negeri

Pastinya ada banyak orang yang akan senang jika mendapatkan promo wisata murah. Namun, mendapatkan promo wisata bukanlah perkara mudah. Kita...

Close