Aplikasi Apple Watch
Aplikasi Apple Watch | http://www.makemac.com/

iOS 8.2 membawa pembaruan untuk penggunanya. Salah satunya adalah hadirnya aplikasi Apple Watch. Tampilan utama app Apple Watch terlihat sangat minimalis dan menggunakan warna latar belakang hitam. Hanya ada 2 tombol di bagian bawah yaitu My Watch untuk memulai proses pairing dan tombol App Store untuk mengakses beragam aplikasi pihak ketiga untuk Apple Watch yang bisa didownload atau dibeli di toko online milik Apple, App Store.

FUNGSI APLIKASI APPLE WATCH

Sederhananya, app Apple Watch berfungsi layaknya iTunes di komputer ke perangkat iOS. Anda bisa melakukan sinkronisasi, memasukkan aplikasi, dan beragam lainnya lewat aplikasi ini di perangkat iPhone. Caranya cukup mudah dan juga unik. Anda cukup membuka aplikasi ini, tekan tombol My Watch dan pilih Start Pairing. Pastikan perangkat iPhone Anda terhubung ke internet lewat Wi-Fi atau jaringan sellular. Pastikan juga Anda menyalakan perangkat bluetooth karena proses pairing ke Apple Watch menggunakan bluetooth.

Ini dia bagian yang disebut unik, tampilan layar akan berubah ke mode kamera dengan kotak di bagian tengah. Arahkan jepretan Anda ke Apple Watch dan proses sinkronisasi akan berjalan. Namun jika hal itu dirasa menyulitkan, Apple juga punya cara sinkronisasi manual dengan memilihnya di list nama – mirip fitur terhubung ke Wi-Fi di komputer.

Aplikasi Apple Watch

Namun sayangnya Anda harus memiliki perangkat Apple Watch dulu untuk bisa mengoperasikannya. Itulah mengapa banyak pengguna iOS 8.2 yang merasa kehadiran aplikasi tersebut tidak terlalu berfungsi. Jadi tidak ada salahnya menghapus aplikasi tersebut. Tapi bisakah aplikasi pre-instal ini dihapus?

Trik Menyembunyikan Aplikasi Apple Watch dari Home Screen iPhone

Aplikasi pre-instal Apple memang tidak bisa dihapus. Namun ada trik menyembunyikan aplikasi Apple Watch dari home screen iPhone. Begini caranya:

  1. Anda harus memindahkan Apple Watch dari layar home utama ke layar kedua.
  2. Tekan dan tahan aplikasi Apple Watch, lalu drag ke bagian atas aplikasi lain untuk membentuk sebuah folder.
  3. Masukkan aplikasi Apple Watch ke dalam folder tersebut.
  4. Jangan keluar atau mengedit nama folder. Sekarang tekan dan tahan aplikasi Apple Watch kembali dan drag menuju dock di bagian bawah layar.
  5. Lepaskan aplikasi tersebut. Seketika aplikasi Apple Watch lenyap dari layar Home Screen.

Ketika iPhone mengalami restart, aplikasi Apple Watch akan kembali ke layar home screen. Jadi lakukan kembali cara di atas.

Comments

comments