Trik Bermake-Up untuk Wajah Kering Saat Puasa | PriceArea.com
Home > Berita & Ulasan > Trik Bermake-Up untuk Wajah Kering Saat Puasa

Trik Bermake-Up untuk Wajah Kering Saat Puasa

Merias-Wajah

Merias-Wajah

Kala berpuasa, kondisi tubuh banyak mengalami perubahan. Kulit pun turut merasakan akibat perubahan kebiasaan ini. Tidak makan dan minum selama 12 jam lebih tak pelak menyebabkan kulit kering dan kusam. Pada anggota badan, tangan, dan kaki masih bisa ditutupi, tapi kekeringan pada kulit wajah tak akan bisa dikamuflase. Tidak mungkin kan Anda akan terus menutup wajah Anda selama beraktivitas?

Memiliki kulit wajah yang kering sering tidak membuat Anda percaya diri, terutama kaum hawa. Untuk menghindarinya, Anda bisa menutupinya dengan kosmetik (http://www.pricearea.com/harga/kesehatan-dan-kecantikan/kosmetik). Namun pengaplikasiannya juga harus lebih diperhatikan dari hari biasa saat tidak sedang berpuasa. Untuk itu penting bagi Anda mengetahui trik bermake-up untuk wajah kering saat puasa yang akan kami bagikan ini:

1. Mengoleskan Moisturizer

Dasar yang paling utama sebelum memakai produk kecantikan adalah mengoleskan moisturizer. Krim tersebut sangat berperan dalam membuat kulit tetap lembab serta menghindarkan Anda dari kulit bersisik. Pilih moisturizer yang banyak mengandung vitamin E yang berfungsi menjaga kelembaban kulit.

 

2. Kandungan Make-Up yang Tepat

Paparan bahan kimia yang terlalu keras akan membuat kulit wajah Anda makin tersiksa, untuk itu cek lebih dulu kandungan make-up Anda. Untuk kulit yang kering, make up yang tepat adalah yang mengandung water-base yang akan membuat kulit terjaga kelembabannya. Misalkan saja pada bedak atau foundation, pastikan keduanya sudah terdapat kandungan zat tersebut. Sebab keduanya menjadi alas rias Anda yang akan menentukan hasil akhirnya.

 

3. Blush On dan Lipstik

Moisturizer, foundation, dan bedak saja tidak akan cukup untuk merias wajah Anda. Tambahkan blush on pada pipi dan lipstik pada bibir Anda untuk memberikan kesan segar. Pilihlah warna bernuansa pink atau peach agar terlihat natural.

 

Kulit-yang-Kering-Saat-Puasa

Kulit-yang-Kering-Saat-Puasa

4. Semprotkan Face Mist

Ketika menjelang siang hari, biasanya kulit kembali jadi kering. Untuk menyiasatinya selalu bawa produk face mist dalam tas agar Anda dapat kapan saja menyemprotkannya ke wajah Anda. Face mist banyak memiliki kadar air yang akan berbaur dengan minyak alami yang akan melembabkan wajah sehingga Anda terlihat segar lagi.

 

Diperlukan asupan air dan vitamin yang lebih banyak saat Anda sedang berpuasa. Untuk mengganti waktu 12 jam lebih, minumlah air putih yang cukup ketika berbuka dan sahur sebagai persediaan. Konsumsi juga buah dan sayuran yang mengandung banyak air untuk membuat kulit tetap sehat, serta jangan tidur terlalu larut. Tidur larut dapat membuat kulit jadi kusam. Kalau Anda sudah melakukan kesemuanya, puasa Anda akan terasa enteng. Tetap sehat, tetap segar selama berpuasa dengan produk dari Pricearea yang ada di http://www.pricearea.com/harga/kesehatan-dan-kecantikan. (Baca juga: http://artikel.pricearea.com/category/produk-review/fashion/kosmetik-fashion/). Semoga trik bermake-up untuk wajah kering saat puasa dari kami tadi dapat menjawab kebingungan Anda berias ya. Selamat mencoba!

Comments

comments

Read previous post:
Ilustrasi-Mengeramasi-Rambut
Mari Kenali Langkah-Langkah Keramas yang Tepat

Rambut rusak, kering, berketombe, dan rontok merupakan masalah yang sering dihadapi oleh banyak orang. Kerusakan tersebut bisa bermacam-macam penyebabnya, salah...

Close