Sebuah perusahaan sepatu asal Spanyol merilis koleksi sepatu lari yang membuat pemakainya seperti tak memakai alas kaki. Salah satu selebriti yang sudah mencoba sepatu lari model ini adalah aktris Scarlett Johansson.

Sepatu lari ala Scarlett ini disebut-sebut jadi tren sepatu olahraga paling besar sepanjang 2011. Sepatu yang dipakai oleh Scarlett itu merupakan keluaran Vibram FiveFinger dan dijual seharga 85 poundsterling atau sekitar Rp 1,2 juta.

Harga sepatu ala Scarlett itu cukup mahal bukan? Kini sebuah perusahaan sepatu asal Spanyol merilis sepatu sejenis dengan harga yang jauh lebih murah yaitu 8 poundsterling atau sekitar Rp 112 ribu.

One Moment, itulah nama perusahaan sepatu yang merilis sepatu tipis tersebut. Alas sepatu yang terbuat dari karet itu tebalnya hanya 2 mm. Begitu tipisnya sepatu tersebut sehingga membuat pemakainya seperti tak memakai alas kaki, menginjak bumi langsung.

Menariknya, sepatu tersebut juga diklaim terbuat dari 100% bahan alami. Setelah tidak dipakai lagi, sepatu itu akan hancur dengan sendirinya, tanpa merusak alam.

Pembuatan sepatu tersebut terinspirasi dari suku-suku di Amazon yang mengecat kaki mereka dengan karet alami dari pohon Hevea. Dengan melakukan hal tersebut, mereka bisa bergerak dengan nyaman di hutan, meski musim hujan. Nantinya lateks tersebut juga akan hancur sendirinya ke alam.

Sepatu tipis yang bisa dipakai untuk berolahraga ini tersedia dalam berbagai ukuran, mulai untuk dewasa sampai anak-anak. Sepatu tersebut juga dijual dengan warna-warna menarik seperti merah terang, hijau lemon dan pink permen karet. Meski tipis, sepatu tersebut diklaim tetap nyaman dipakai di musim hujan ataupun panas. Kalau tidak dipakai, sepatu tersebut juga praktis disimpan karena bisa dilipat.

Comments

comments