Siapa yang tidak tahu Toyota Avanza. Sejak pertama kali mobil ini diluncurkan, sambutan masyarakat pada mobil ini sangat tinggi. Selain harganya yang relatif murah dibanding mobil sejenis lainya, Toyota dikenal sebagai salah satu produsen mobil paling terpercaya di Indonesia, jadi jangan heran bila produk dari Toyota selalu mampu menjadi produk unggulan jika dibanding dengan produk dari brand lain. Saat ini Avanza memang bukan mobil keluarga paling murah, namun masih banyak saja orang yang menginginkanya.

Avanza memiliki beberapa seri yang semuanya memiliki spesifikasi dan harga yang sangat berbeda. Di dalam daftar harga Toyota Avanza 2015, seri termurah Avanza dibandrol dengan harga 180 jutaan. Meskipun harganya saat ini bisa dibilang cukup tinggi, namun masih ada banyak orang yang menginginkanya. Harga semua tipe avanza adalah sebagai berikut:

1. Toyota Avanza Type E 1.3 M/T
Mobil ini adalah seri termurah dari Avanza. Meskipun ini adalah tipe paling rendah dari Avanza, banyak orang yang memilikinya mengatakan baha performa mesin seri ini sangat tangguh. Oleh karena itu bagi Anda yang hidup di daerah yang banyak memiliki tanjakan, mobil ini akan sangat pas dengan kebutuhan Anda.

2. Toyota Avanza Type E 1.3 A/T
Perbedaan antara tipe ini dengan tipe sebelumnya hanyalah pada transmisinya saja. Untuk tipe ini, Toyota membekalinya dengan trasnmisi automatic yang sangat mulus dan mudah digunakan. Untuk mobil yang satu ini, Toyota membandrol harga di angka 191 juta. Meskipun hanya perbedaan kecil, selisih harganya cukup tinggi dengan seri E bertransmisi manual.

3. Toyota Avanza Type G 1.3 M/T
Mobil ini dibandrol dengan harga di angka 198 jutaan. Memang ada banyak perbedaan dengan seri E terutama dalam hal interior. Oleh karena itu tidak heran bila seri G ini dibandol dengan harga yang jauh lebih tinggi dibanding dengan Avanza seri E. Dengan kelengkapan interior yang sangat baik dan new aero kit yang dipasang di bagian depan mobil, tidak heran bila mobil ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal.

4. Toyota Avanza Type G 1.3 A/T
Avanza seri ini dibandrol dengan harga 209 jutaan. Dibanding dengan seri G lainya, semuanya sama dan tidak ada perbedaan dalam interior dan kekuatan mesin. Perbedaan mendasarnya terletak pada transmisi otomatis yang dibekalkan pada mobil ini.

5. Toyota Avanza Type G 1.5 M/T
Mobil ini adalah seri tertinggi dari Toyota Avanza. Dengan interior yang sangat elegan dan body kit yang dibuat dari bahan yang lebih baik, tidak heran bila mobil ini dibandrol dengan harga 211 jutaan. Selain itu, berbeda dari Avanza tipe lainya yang dibekali mesin 1300 cc, mobil ini dibekali dengan mesin 1500 cc.

Comments

comments