Masuk tahun 2014, perkembangan teknologi gadget sangat deras tak lagi terelakkan. Puluhan handphone android keluaran terbaru muncul. Spesifikasi yang ditawarkan pun tak main-main, misalnya desain handphone melengkung pada Samsung Galaxy Round, disusul LG G Flex yang tidak hanya melengkung namun juga tersedia kemampuan untuk memperbaiki diri secara otomatis. Lalu bagaimana ketertarikan Anda dengan handphone android dengan RAM 2 hingga 3 GB?

Top 10 Handphone Android dengan RAM 2Gb-3Gb 2014
RAM-Samsung-smartphone

Siapa yang tak mau memiliki smartphone dengan kapasitas RAM lega bak lapangan bola. Jika Ada maka para penyuka game dan narsis akan meliriknya. Bayangkan dengan kapasitas RAM sedikit, aktivitas dan update apa yang diinginkan dengan aktivitas permainan di smartphone hingga berfoto dan merekam video sudah tak lagi bisa digunakan.

Berbeda dengan handphone android dengan RAM 2 GB hingga 3 GB, semua kekhawatiran kehabisan tenpat dan melemahnya kinerja akan tereliminasi. Mau bukti? Simak terus artikel ini.

10 Handphone Android RAM 2 – 3 GB

Diawali oleh prosesor sebagai penguat kinerja program Qualcomm, merk ini telah berhasil melahirkan Snapdragon 804 SoC dengan 4000 video support (bahkan lebih). Di sesi kamera, ada Nokia yang sepertinya masih merajai dengan Lumia 1020nya yang menyediakan kualitas kamera 41 MP dengan RAW file support.

Kemudian urutan selanjutnya ada Sony Xperia Z1 dengan 21MP kameranya, dan produsen gadget elektronik mobil asal negeri tirai bambu yakni Lenovo, serasa enggan tertinggal dengan memunculkan Lenovo Vibe X yang hadir dengan fitur kamera multiple dan smart appsnya.

Sepertinya kecanggihan handphone pintar yang muncul semakin beragam ini semakin sulit untuk terus diikuti sebagai tren, pesatnya kemunculan setiap tipe dan keunggulan masing-masing tentu menjadi pemicunya.

Nah, untuk mempermudah Anda bisa memilih ponsel pintar apakah itu dengan sistem operasi handphone seperti android, windows ataupun blackberry maka kali ini PriceArea akan memberi informasi lengkap dan terbaik yakni top 10 handphone android dengan pengkhusususan spesifikasi berkekuatan RAM 2GB-3GB 2014. Berikut 10 jenis ponsel tersebut;

Samsung Galaxy Note 3

Smartphone asal Korea ini saat ini menjadi satu-satunya gadget dengan RAM sebesar 3GB. Selain itu Galaxy Note 3 dilengkapi dengan fitur-fitur canggih lainnya seperti; display touchscreen super AMOLED 5.7, OS Android 4.3 Jelly Bean, 1.9 Ghz Octa Core Prossesor, 13 MP kamera utama dan 2 MP kamera depan, memori penyimpanannya 32GB (bisa ditingkatkan hingga 64 GB). Kapasitas baterainya cukup besar yaitu 3200 mAh dan fitur lainnya seperti bluetooth, WiFi, USB, dan GPS LTE-A.

Sony Experia Z1

Handphone android dengan RAM 2 – 3GB dengan layar LCD selebar 5 inch ini memiliki resolusi full HD dan 16M colour depth. Dilengkapi sistem operasional Android 4.2.2 Jelly Bean, Experia Z1 sangat cocok menjadi gadget impian Anda dengan kapasitas RAM 2GB. Pemilik Quad Core Prosessor Snapdragon 800 chipset, Adreno 300 GPU ini cukup muat banyak pada external yaitu sebesar 16GB (bisa ditingkatkan hingg 64GB). Kamera utama resolusinya 20.7 MP dengan full HD recording dan 2MP kamera depan. Fitur lainnya di antaranya 4G LTE, WI-Fi, Bluetooth, GPS, dan kapasitas baterai hingga 3000 mAh Li-ion battery.

Nexus 5

Diurutan ketiga untuk 10 handphone android dengan RAM 2 – 3 GB, kami punya Nexus 5. Kecanggihannya berada pada RAM sebesar 2 GB,serta layar 4.95 inch full HDV IPS dengan OS Android terbaru KitKAt 4.4. Prosessor yang digunakan Quad-Core Krait Sanpdragon 800 dengan 450 MHz Adreno 330. Untuk kamera utamanya 8MP dan kamera depan 1,3 MP. Sayangnya untuk memori internalnya 16GB namun non-expandable.

Samsung Galaxy S4

Selain Galaxy Note, Samsung juga memiliki smartphone andalannya yaitu Galaxy S4 yang dilengkapi dengan RAM 2GB. Khas merk Samsung, S4 juga menggunakan display super AMOLED dengan layar selebar 4.99 inch Gorilla Glass 2. 1.6Ghz Quad Core + 1.2 GHz Quad core Processor. Sistem operasionalnya memakai  Android 4.2 Jelly Bean dengan resolusi kamera sebesar 13 MP untuk kamera utama dan  2 MP untuk kamera depan. Memori penyimpanannya 16GB storage dengan jaringan hingga 4G LTE, 3G HSPA+. Kecanggihan lainnya terdapat pada teknologi S-Voice Speech recognition dan Eye tracking. Kapasitas baterainya 2600 mAH.

Lenovo K900

Setelah seri Vibe X nya, kali ini Lenovo muncul dengan K900 yang dilengkapi dengan RAM sebesar 2GB. Lebar layar K900 lebih besar dibanding yang lain yaitu 5.5 inch IPS LCD Capacitive multi-touch display. OS Android 4.2 tertanam di dalamnya serta prosessor 2GHZ dual-core. Dari segi kameranya Lenovo memberikan 13 MP untuk kamera utama dan 2MP di kamera depan. Memorinya 16GB namun bisa ditingkatkan hingga 32 GB.

LG G2

Merk alat elektronik yang kini merambah dunia handphone bersamaan dengan Samsung, Panasonic, Hitachi dan Toshiba ini juga tak mau kalah mengeluarkan seri canggihnya dan masuk sebagai 10 handphone android dengan RAM 2 – 3 GB. Dengan RAM sebesar 2GB, LG G2 memiliki internal memory penyimpanan sebesar 16/32 GB. Dari segi kamera, LG memberikan kamera 12 MP untuk kamera utama dan 2.1 MP untuk kamera depan. Dengan kapasitas baterai sebesar 3000 mAh, LG G2 sama seperti smartphone lainnya yang dilengkapi dengan fitur standar lainnya seperti USB, WiFi, GPS, GPRS, dan  Bluetooth.

ZOPO ZP980

Deretan handphone pintar lainnya datang dari merk ZOPO. RAM yang tersedia untuk seri ini adalah 2GB. Layar 5 inch nya memiliki Full HD IPS TFT Multi-touch capacitive. Sistem operasionalnya menggunakan Google Android 4.2.1 Jelly Bean dengan OS MTK MT6589T Turbo 1.5GHz, Cortex-A7 quad-core process. Kamera utamanya beresolusi 13MP, AF, LED Flash 5.0MP Li-Polymer di kamera depan. Kapasitas baterainya 2000mAh.

Huawei Ascend P6

Handphone dengan layar HD touchscreen selebar 4.7. inch ini memiliki kamera utama beresolusi 8 MP dengan kamera depan yang cukup tinggi yaitu 5 MP. Menggunakan prosesor 1.5 GHz quad core, kapasitas memori penyimpanannya bisa ditingkatkan sampai 32 GB. Dilengkapi sistem operasional Android v4.2.2 Jelly Bean, Ascend P6 bisa merekam dengan kualitas gambar Full HD.

Nokia LUMIA 1520

Tak dinyana produk terbaru Nokia yang hadir dengan berbagai fitur canggih ini masuk pada top 10 handphone android dengan RAM 2 – 3GB. Fitur yang mumpuni yang di usung Lumia 1520 ini sangatlah canggih, fitur dan spesifikasi cukup lengkap antara lain hadir dengan layar lebar sebesar 6 inch dengan teknologi IPS dan 16 M colour depth. Keunggulan lainnya terletak pada kamera 20 MP nya dan memori internal yang cukup besar yaitu 32GB. Dengan RAM 2 GB gadget ini di dukung dengan prosesor Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800 CPU quad-core dengan kecepatan 2.2 GHz Krait 400 GPU Adreno 330.

HTC One M8

Seri HTC yang baru saja dirilis bulan lalu ini menjadi produk andalan HTC saat ini. Segi dapur pacunya tak kalah mantap. Dukungan terbaik bagi navigasi penggunanya di persembahkan oleh komposisi dari chipset terbaru qualcomm yaitu Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 801 dengan processor Quadcore Krait 400 yang mempunyai clock  speed rate 2.3 Ghz. Dengan kekuatan seperti itu tentunya bukan masalah apabila harus berjalan dengan menggunakan Android v4.4 Kitkat. Terlebih lagi masih ada penyeimbang dengan RAM 2 GB yang cukup mendomplang kinerjanya dalam fitur multitasking. Ada pula HTC Sense Ui V6 dan GPU Adreno 330 yang membantu menampilkan kekuatan layar terbaik dari HTC One M8 ini.

Top 10 Handphone Android dengan RAM 2Gb-3Gb 2014
Robot-Hijau-Android

Bagaimana? Apakah menurut Anda 10 handphone android dengan RAM 2 – 3GB yang telah diulas ini cukup mewakili dan memberikan informasi bagi Anda? Semoga saja demikian bermanfaat . Namun bagi Anda yang ingin melihat lebih lengkap harga handphone terupdate 2014, manfaatkan alamat link berikut ini dan bisa Anda lihat di http://www.pricearea.com/harga/handphone/handphone. Selamat memilih.

Comments

comments