Memakan ikan sebagai salah satu visi dan misi yang terus di galangkan oleh Kementrian Perikanan dan Kelautan membuat ikan sangat direkomendasikan sebagai salah satu makanan pelengkap kebutuhan gizi harian semua keluarga anda tercinta. Banyak sekali macam – macam ikan yang di olah menjadi makanan yang sangat lezat. Salah satunya ikan sarden yang dikemas dalam kaleng yang steril dan cukup mudah untuk diolah kembali.

Ikan sarden tergolong keluarga Clupeidae, kerabat ikan haring. Sarden hidup di laut Mediterania, bahkan julukan ikan ini diambil dari nama dari pulau terbesar kedua di wilayah itu, Sardinia. Pembudidayaan ikan sarden berkembang di negara Inggris, Norwegia, Denmark, Swedia, Finlandia, Perancis, Portugal, Spanyol, Afrika Selatan, dan Islandia. Ikan sarden lebih berwarna dibandingkan ikan makarel. Perutnya dibalut warna keperakan, sedangkan punggung ikan ini dilapisi warna hijau atau biru, terkadang dengan hiasan noda hitam. Ikan sarden di klasifikasikan sebagai ikan bertulang sejati. Tidak punya sisik di kepala, serta punya satu sirip pendek di dekat bagian punggung tengah. Makanannya adalah plankton sehingga minim kontaminasi merkuri.

Sarden kalengan adalah salah satu makanan yang praktis untuk sebagian anak kost, karena memasak sarden kaleng bisa menggunakan rice coocker sebagai peralatan elektronik yang multi fungsi. Selain itu sarden kaleng salah satu makanan favorit sebagai makanan cepat saji selain anak kost memakan mie rebus sebagai alternatif makanan saat berbuka puasa atau sahur karena kondisi yang berjauhan dengan keluarga.

Mendapatkan sarden kaleng juga tidak mudah, sarden kaleng mudah di dapatkan di berbagai supermarket atau minimarket terdekat dari tempat tinggal 1 kaleng sarden kaleng / ikan sarden kaleng ukuran kecil di jual dengan harga jual sarden kaleng Rp 10.000 sedangkan harga jual sarden kaleng besar Rp 15.000. Berbagai macam merek sarden kaleng mulai dari maya, abc dan lain sebagainya menjadi pilihan sebagai masyarakat dengan varian rasa original saus tomat hingga saus pedas. Sarden kaleng berkualitas biasanya menggunakan ikan sarden yang sudah dihilangkan bagian kepala dan isi perutnya. Makarel kaleng dan sarden kaleng biasanya diolah dengan saus tomat, saus tomat dengan cabai, atau direndam dalam minyak.

Di berbagai negara, ikan sarden di perjual belikan dalam kemasan kaleng. Di pabrik pengalengan ikan, ikan sarden yang telah ditangkap kapal penangkap ikan dicuci di pabrik, kemudian kepalanya dibuang, dan ikan dimasak. Sarden dimasak dengan minyak panas maupun dipanaskan di dalam kaleng dengan uap panas. Setelah itu, ikan yang telah berada di dalam kaleng direndam dalam campuran minyak yang mengandung bumbu. Sarden kaleng yang dikatakan berkualitas tidak memiliki kepala dan insang.Ikan sarden kaya vitamin dan mineral. Satu sajian ikan sarden sudah dapat memenuhi 13 persen kebutuhan vitamin B, 25 persen niasin, dan 150% kebutuhan vitamin B12.

Baca Juga >> Aneka Resep Camilan Kue Kering Anti Gagal

Dapatkan berbagai macam pilihan sarden kaleng yang sudah ber BPOM dan aman di komsumsi sebagai makanan pelengkap kebutuhan gizi keluarga anda. Temukan sarden kaleng dengan harga terbaik dan termurah hanya di Pricearea.com sebagai mesin pencari belanja terbaik no #1 di Indonesia serta nikmati pengalaman berbelanja online dengan mudah dan praktis ditambah dengan promo menarik selama bulan ramadhan hingga lebaran dengan berbagai macam produk spesial pilihan yang di diskon hingga 70%. Selamat Berbelanja.

Summary
Sahur Hemat Ala Anak Kost Dengan Sarden Kaleng
Article Name
Sahur Hemat Ala Anak Kost Dengan Sarden Kaleng
Description
Sarden kalengan adalah salah satu makanan yang praktis untuk sebagian anak kost, karena memasak sarden kaleng bisa menggunakan rice coocker sebagai peralatan elektronik yang multi fungsi. Selain itu sarden kaleng salah satu makanan favorit sebagai makanan cepat saji selain anak kost memakan mie rebus sebagai alternatif makanan saat berbuka puasa atau sahur karena kondisi yang berjauhan dengan keluarga
Author

Comments

comments