Saat musim hujan sering kali kita merasa kedinginan, basah kuyup, bahkan tak jarang ada yang terserang penyakit flu, demam dan sebagainya. Terkadang berbagai aktivitas pun terhambat saat hujan tiba, yah bagi sebagian orang payung atau jas hujan adalah perlengkapan utama yang wajib tersedia di tas ketika musim hujan datang, padahal jika dipikir-pikir lagi masih ada banyak lho yang wajib kamu bawa selain payung, bahkan tidak kalah penting dari payung.

Nah, biar aktivitas mu tidak terhambat saat musim hujan jangan hanya bawa payung saja ya karena berbagai barang ini juga pasti kamu butuhkan. Yuk simak tips musim hujan di bawah ini.

1. Jaket Parasut

Barang pertama yang tidak boleh kamu lupakan adalah jaket parasut. Yah jenis jaket ini umumnya tahan air karena terbuat dari bahan parasut.  Model jaket parasut biasanya dilengkapi dengan penutup kepala dan tersedia banyak kantong, selain harga jaket parasut yang terjangkau jaket ini juga di desain untuk pria dan wanita. Jadi jangan lupa kamu bawa ya, karena saat hujan lebat payung saja tidak cukup untuk melindungi tubuh mu dari terpahan air hujan.

 

2. Baju Ganti

Terkadang hujan sering kali membuat kita kesal misalnya ketika sedang berjalan namun tiba-tiba hujan turun dan tidak sempat mengenakan jaket hujan alhasil baju basah semua, padahal ada jadwal meeting mendesak untuk bertemu klien. Nah, dalam keadaan tersebut kamu wajib banget membawa baju ganti saat musim hujan, meskipun kamu memakai kendaraan mobil atau sudah membawa jas hujan tanpa kita sadari musibah sering kali terjadi. Jadi untuk antisipasi sebaiknya bawa baju ganti yah.

 

3. Kantong Plastik


Selain baju ganti kamu juga perlu membawa kantong plastik saat hujan. Paling tidak untuk melindungi tas atau barang-barang lainnya seperti handphone, powerbank, makeup dan sebagainya. Meskipun ringan jangan disepelekan yah guys.

 

4. Handuk Kecil

Saat musim hujan jangan lupa bawa handuk kecil yang bisa kamu masukan ke dalam tas. Banyak sekali kegunaannya, selain untuk menyeka buih hujan di wajah, kamu juga bisa memanfaatkan handuk untuk mengelap bangku mobil atau pun barang-barang lainnya yang terkena rembesan hujan.

5. Tisu Basah

Tak hanya handuk kecil kamu juga perlu membawa tisu basah. Yah sering kali kita terkena cipratan air hujan saat jalan kaki. Nah, buat kamu yang memiliki kulit sensitif terhadap kotoran, tisu basah sudah paling praktis untuk membersihkan nya .

 

6. Sandal Jepit

Dari pada takut sepatu basah dan kotor akhirnya menjadi bau lebih baik pakai sandal jepit saat beranjak ke kantor.  Sandal jepit sudah paling praktis dan nyaman.

 

7. Headset

Meski tidak penting-penting banget tapi headset juga lumayan berguna, terutama saat bosan terjebak hujan dan harus menunggu reda disuatu tempat. Yah, mendengarkan lagu favorit bisa jadi alernatif untuk mengusir rasa bosan, selain musik kamu juga bisa mendengarkan berita di radio.

 

8. Cemilan

Tak hanya headset, cemilan juga bisa membantu mengusir kebosanan mu saat terjebak hujan. Cemilan juga bisa menunda rasa lapar sehingga bisa mencegah perut kembung karena masuk angin. Sambil ngemil, dan mendengarkan lagu kamu jadi lupa kalau hujan sudah reda.

 

9. Minyak Angin

Musim hujan bisa saja menyebabkan tubuh masuk angin. Nah, dari pada ditengah jalan kamu sakit pusing atau mual-mual karena demam, sediakan saja minyak angin buat diolesin di leher atau di perut.  Membawa minyak angin merupakan tips musim hujan yang patut kamu lakukan. Bentuknya yang kecil jadi lebih praktis saat dibawa kemana saja.

 

10. Syal Leher

Barang terakhir yang wajib kamu bawa adalah syal.  Perlengkapan fashion ini tidak hanya mencegah angin yang masuk tapi juga bisa menghangatkan tubuh mu.

Baca Lainnya: Tips & Trick Merawat Handphone Di Musim Hujan

Itu dia barang-barang yang sebaiknya kamu bawa saat musim hujan. Mempersiapkan dari awal jauh lebih penting ketimbang mencegahnya. Jika sebagian barang ada yang belum anda miliki jangan lupa beli di toko online agar lebih hemat dan praktis. Nah, agar kamu tetap bisa beraktivitas di musim hujan jangan lupa jaga kesehatan, perhatikan pola makan dan jangan malas berolahraga. Semoga tips musim hujan ini bermanfaat.

Summary
Description
Ternyata selain payung dan jas hujan, berbagai barang-barang ini juga wajib kamu bawa saat musim hujan. Selain membantu aktivitas mu, perlengkapan musim hujan ini bisa mencegahmu dari berbagai hal-hal lainnya.

Comments

comments