Kali ini banyak orang-orang yang mengendarai motor matic, sebenarnya motor bebek matic memiliki performa yang kurang bertenaga dibandingkan motor sport.

Namun untuk para pengguna motor matic yang ingin motornya menjadi bertenaga‚ tidak usah khawatir, karena pricearea.com akan berikan tips untuk para pengguna motor bebek matic, dan tidak akan mengeluarkan biaya banyak.

Pertama, penggantian roller merupakan hal paling utama untuk mendongkrak matic Anda. Karena itu dapat memberikan performa tarikan atas dan bawah yang cukup bertenaga. Misalnya pada Honda Vario, di mana biasa melakukan penggantian roller standard dengan roller 10gram dan 14gram.

Kedua, adanya penggantian fanbelt pada matic Anda, dengan ukuran yang lebih tebal dan keras. Penggantian fanbelt akan membuat Anda merasakan tarikan yang lebih responsif pada motor.

Ketiga, untuk sektor pengapian, disarankan juga untuk mengganti busi standard, dengan busi yang memberikan pengapian lebih sempurna, sehingga pembakaran di ruang mesin jelas lebih baik. Anda bisa melirik busi aftermarket seperti merek NGK,TDR, atau sekelas Splitfire dan Iridium Denso.

Keempat. sektor CDI juga memili peran vital. CDI standard bawaan pabrik memang sudah baik dalam menyalurkan arus listrik. Tapi kalau Anda ingin lebih mendongkrak performa matic, tidak ada salahnya melirik CDI aftermarket seperti BRT, Shindengen, ataupun CDI aftermarket lainnya.

Kelima, mengganti koil pada motor matic Anda. Koil aftermarket yang berada di pasaran seperti Kitaco, TDR atau BRT patut dicoba untuk memberikan percikan api yang lebih maksimal pada pengapian anda.

Sepeda motor bebek injeksi kencang dan irit Jupiter Z1

Comments

comments