[adsense]PlayStation memang sudah menjadi barang yang biasa bagi para gamer, namun perawatan terkadang di abaikan. Karena itu pricearea.com ingin berbagi tips bagaimana cara merawat PS dengan mudah dan ringkas.

  • Untuk membersihkan stick Anda dapat menggunakan alkohol. Caranya dengan membuka casing stick PS kemudian secara perlahan bersihkan lempengannya menggunakan kapas yang sudah dibasahi alkohol secukupnya. Untuk perawatannya lakukan hal ini minimal 1 bulan sekali, agar tidak terjadi macet dan bebas dari kuman dan kotoran.
  • Ketika bermain, rawatlah juga dengan berhati-hati menggunakannya, jangan sampai stick ketarik apalagi sampai lepas dari mesin PS. Jangan sampai stick mengalami hantaman karena akan menyebabkan keretakan pada lempengan dalam stick.
  • Disarankan tidak menggulung kabel stick, jika ingin meyimpan PS ketika selesai bermain, kabel stick PS jangan digulung, kebanyakan hal ini bisa menyebabkan kabel bagian dalam putus aliran (kabel tembaga didalamnya).
  • Jangan memakai CD/DVD PS yang sudah banyak tergores atau rusak, jika dipaksakan dipakai bisa membuat optik PS menjadi lemah.
  • Jika terjadi kemacetan pada stick periksa bagian kabelnya. Jika memang terjadi gangguan pada kabel, ganti saja kabelnya dengan yang baru. Jika ingin membeli baru kabelnya lebih baik cari yang lebih panjang dan lebih lentur.

[adsense2]

Comments

comments