Anda pengguna Blackberry mungkin kadang pernah merasakan performa pada Blackberry Anda menurun. Sebagai informasi smartphone merupakan komputer mini yang membutuhkan pengaturan memori agar menciptakan kinerja yang optimal.

Ada beberapa tips yang diharapkan membantu Blackberry agar performa lebih optimal, berikut langkah-langkahnya.

Blackberry memiliki kemampuan untuk mencatat serta menelusuri setiap aktifitas yang dilakukan. Jika catatan ini kita hapus akan membantu meningkatkan kinerja Smartphone BlackBerry caranya dengan Membersihkan catatan ¢‚¬Å“Log Event¢‚¬. Langkahnya, dari Home Screen tekan ALT dan ketik kan ¢‚¬Å“LGLG¢‚¬. Selanjutnya akan muncul Event Log di layar BlackBerry kita. Klik Menu kemudian pilih ¢‚¬Å“Delete¢‚¬ selanjutnya klik Escape untuk kembali kelayar Home Screen. Log Event berhasil kita hapus.

Dengan membersihkan Cache juga dapat meningkatkan performa Blackberry, langkahnya, pada Browser klik Menu pilih Option selanjutnya pilih Cache Operations. Klik Clear History dan klik semua tombol Clear yang ada. Klik Yes, untuk menghapuskan Pushed Content. Setelah selesai klik Escape untuk kembali ke Home Screen, ini dapat meningkatkan kerja Browser.

Selain itu untuk menjadikan kinerja BlackBerry lebih kencang adalah dengan menggunakan utilitas Automatic‚  Memori Cleaning. Walaupun untuk BlackBerry seri terakhir sudah memiliki memori yang lumayan luas tetap saja sebuah Smartphone memiliki kecenderungan untuk mengalami kekurangan memori. Dampaknya adalah BlackBerry kita berjalan lambat bahkan bisa saja nge-hang. Langkahnya Pilih icon Option pada Home Screen Menu lalu pilih Security Options, pilih Memory Cleaning. Rubah status menjadi ¢‚¬Å“enabled¢‚¬ . Setelah di Enabled kita akan memiliki beberapa parameter ‚ lain yang perlu diubah. Disarankan dua pilihan diawal diisi dengan Yes, selanjutnya Idle time out dipilih lebih kecil dari 5 menit, bisa 1 atau 2 menit. Selanjutnya jika mau kita bisa memunculkan icon di Home Screen dengan memilih ¢‚¬Å“Show Icon on Home Screen¢‚¬, selanjutnya perubahan di Save. Saat kita membuka Home Screen akan ada tambahan icon dengan nama Memori Cleaner. Klik icon tersebut dan lihat apa yang terjadi.

Comments

comments