Tren Korea saat ini sangat populer di Indonesia, hal ini terbukti dengan kepopuleran lagu-lagu ataupun film Korea di Indonesia. Ternyata hal ini juga berdampak pada fashion dan juga style di Indonesia. Banyak remaja ataupun orang dewasa yang meniru gaya Korea ini, gaya ini biasa disebut Korean Style. Salah satu yang paling mencolok adalah masalah fashion, yaitu remaja Indonesia meniru model baju korea. Beberapa model gaya Korea ini dinilai cukup stylish dan juga unik, sehingga peminat di Indonesia cukup banyak.

Walaupun baju Korea sangat populer di Indonesia, namun model seperti ini biasanya menuai pro dan kontra. Pasalnya kebanyakan busana dari negeri gingseng ini memiliki gaya yang sedikit terbuka atau minim menutup bagian tubuh. Oleh karena itu, sebagian orang kurang suka dengan gaya Korean Style ini. Terlepas dari hal tersebut, fashion gaya Korea ini berdampak sangat besar terhadap desain yang ada di Indonesia. Karena saat ini banyak baju modern yang memadukan model baju korea dengan menyematkan beberapa gaya. Hal ini terbukti dengan banyaknya model baju yang ada di butik-butik ataupun toko online di Indonesia.

Model Baju Korea
Model Baju Korea

Jika Anda merupakan penggemar film atau drama Korea, tentunya tahu bagaimana model baju-baju Korea yang sedang booming. Namun bagi Anda yang belum tahu, Anda bisa membaca artikel berikut ini. Disini akan dijelas beberapa baju Korea yang sedang populer dan juga bagaiman cara memilihnya. Oke, simak informasi berikut ini yah.

Berbusana dengan gaya Korea memang sedikit susah-susah gampang untuk menyesuaikan dengan diri kita. Karena terdapat cukup banyak model yang bisa dipilih. oleh karena itu, sangat disarankan untuk memilih baju dengan pasangan atau teman Anda. Agar mereka dapat memberikan masukan kepada Anda mengenai pakaian yang hendak Anda gunakan. Namun jika Anda tidak memiliki teman berbelanja, Anda bisa menyimak tips berikut ini.

1. Sesuaikan bentuk Tubuh Anda

Jika Anda merupakan orang yang kurus, Anda bisa memilih jenis pakaian yang memiliki bahan tebal daripada yang lain. Dengan begitu, Anda akan terlihat sedikit gemuk. Juga pilih baju korea yang memiliki model turtle neck, ini akan memberikan efek sedikit gemuk pada bagian atas Anda.

Namun jika Anda memiliki perawakan gemuk, Anda bisa memilih pakaian yang memiliki model atau motif lembut yang dipadukan dengan rok pendek. Anda juga bisa memilih model baju yang memiliki satu warna saja, ini akan memberikan kesan sedikit kurus ataupun langsing. Sedikit tips juga, jika Anda memiliki lengan yang cukup besar, sebisa mungkin pilih pakaian yang memiliki lengan panjang. Hal ini untuk sedikit menutupi lengan Anda.

2. Sesuaikan dengan Kondisi Anda

Baju Korea
Model Baju Korea Kerja

Bijaklah untuk memilih pakaian Korea ini. Jika Anda hendak menggunakan baju korea untuk pesta, pilihlah pakaian yang memiliki sifat glamour, namun tidak terlalu berlebihan dengan banyaknya aksesoris. Pilih desain yang minimalis, namun tetap glamour dan elegan. Namun jika Anda hendak menggunakan baju Korea ini untuk keperluan pekerjaan atau digunakan dikantor, pilih gaya yang sopan dan juga sedikit tertutup. Anda bisa memilih dress panjang dan dipadukan dengan celana jean panjang. Namun jika tidak memperbolehkan menggunakan celana jean, Anda bisa memadukannya dengan dress terusan dengan panjang rok hingga batas lutut, lalu ditambahkan penutup kaki agar terlihat lebih sopan.

3. Gunakan Aksesoris Secukupnya

Baju Korea memnag sangat melekat dengan aksesoris, maka tak heran jika sangat banyak perpaduannya. Nah, untuk penggunaan aksesoris, sebisa mungkin jangan terlalu berlebihan. Gunakan aksesoris secukupnya saja. Misalnya saja seperti sabuk yang dikenakannya. Sesuaikan juga dengan bentuk tubuh Anda. Gunakan sabuk yang ramping, ini akan memberikan efek tinggi pada tubuh Anda. Untuk sepatu, jika Anda merasa pendek, gunakan hig heels agar terlihat lebih tinggi. Atau Anda bisa menggunakan sepatu jika Anda ingin terlihat lebih stylish.

4. Memilih Toko Baju

Ini adalah salah satu hal yang sangat penting jika Anda ingin membeli baju model Korea. Pasalnya biasanya tidak semua toko menyediakan model baju, juga terkadang kualitasnya berbeda. Nah, tipsnya adalah pilihlah toko yang di rekomendasikan oleh teman Anda atau pilih toko online yang terpercaya.

Sebagai tips terakhir, pilihlah baju sesuai kepercayaan Anda. Karena Anda sendirilah yang mengerti model apa yang cocok untuk Anda. Selain itu, jangan terlalu banyak mendengarkan kata orang lain. Namun jika Anda butuh rekomendasi, Anda bisa mencari produk model baju korea di link berikut ini http://www.pricearea.com/detail/fashion-model-baju-korea-2012-cantik-blouse-promo–2923758¬†atau Anda bisa mencari di Tokobagus atau Berrybenka.

Comments

comments