Di antara beberapa operasi sistem smartphone yang tersedia, android adalah yang terfavorit. Kemudahan dalam pengoperasian, beragam harga yang dipasarkan, dan banyak tersedia aplikasi gratis menjadikannya sebagai pilihan banyak orang. Termasuk pekerja kantoran yang kesehariannya memiliki beragam aktivitas. Nah, seperti apa tips memilih handphone android untuk karyawan kantor, berikut adalah ulasan lengkap PriceArea untuk Anda.

Seperti telah kita ketahui bersama jika masing-masing individu tentunya memiliki kebutuhan yang berbeda, termasuk dalam memilih handphone Android. Konsumen pelajar misalnya, belum tentu membutuhkan fitur yang dibutuhkan oleh karyawan kantoran, begitu pun sebaliknya.

Tips Memilih Handphone Android Untuk Karyawan Kantor
Karyawati-Kantor-Pengguna-Handphone

Atau para penyuka teknologi smartphone dengan perkerja di sebuah perusahaan teknologi informasi, bukan tidak mungkin akahirnya memilih sebuah gadget dengan kinerja tinggi baik dari sisi performa dan fitur spesifikasi yang ada pada sebuah handphone misalnya. Nah, seperti apa yang Anda perlukan, simak tips memilih handphone android untuk karyawan kantor dari kami agar Anda tidak kecewa dan menyesal setelah membeli.

1. Sesuaikan dengan Budget

Uang merupakan hal yang vital dalam kehidupan seseorang. Anggaran pengeluaran haruslah diseimbangkan dengan jumlah pemasukan. Hal ini sangat penting bagi seorang karyawan yang mengandalkan kehidupan sehari-hari dari gaji per bulannya. Dalam membeli handphone Android, Anda wajib mempertimbangkan kondisi keuangan Anda, apakah budget yang ada sudah mencukupi atau belum.

Melihat banyak smartphone canggih memang membuat semua orang ‘ngiler’, tapi kalau budget yang ada tidak ada maka jangan dipaksakan untuk membelinya. Pikirkan dahulu efek yang ditimbulkan, terutama setelah Anda membeli handphone, jangan sampai uang Anda terkuras habis hanya untuk sebuah gadget. Ini merupakan tips memilih handphone android untuk karyawan kator yang sangat realistis karena tak semua karyawan memiliki penghasilan besar yang mampu gonta-ganti atau membeli keluaran terbaru sebuah ponsel dengan kemampuan yang cukup mumpuni dari sisi teknologi.

2. Spesifikasi yang Cocok

Jika kita jeli, kita akan menemukan beberapa smartphone yang dibekali dengan spesifikasi yang tidak cocok satu sama lain. Contoh kecilnya saja seperti penyediaan RAM 512MB tapi menggunakan prosesor Quad Core atau resolusi kamera besar dengan kapasitas memori internal kecil dan tidak disuport slot microSD pula. Handphone ini nantinya akan mengalami banyak problem selama penggunaannya. Periksalah terlebih dahulu setiap spesifikasi yang tersedia sudah saling mendukung atau tidak.

3. Ketersediaan Aksesoris

Tidak banyak konsumen yang mempertimbangkan poin ini, apalagi saat hendak memilih handphone, nah, alhasil tips memilih handphone android untuk karyawan kantor bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli handphone. Ketika spesifikasi yang diinginkan sudah sesuai dengan kantong, kebanyakan dari Anda akan langsung membelinya. Namun, ada baiknya jika ketahui juga beberapa point lain seperti; aksesoris screen guard, softcase, atau baterai handphone Anda tersebut, apakah tersedia atau tidak tersedia. Jika tidak maka Anda hanya bisa merasa kecewa. Meskipun kedengarannya sepele, tapi aksesoris-aksesoris itu bisa melengkapi smartphone Anda.

4. Tersedianya Service Center

Ini poin penting yang harus Anda perhatikan. Kerusakan handphone sering kali terjadi selama kita menggunakannya, bahkan ada yang mengalami cacat produksi. Untungnya setiap handphone Android baru memiliki jaminan garansi, jadi kita bisa mengklaim garansinya jika terjadi kerusakan. Namun perlu juga diketahui bahwa klaim tersebut merujuk pada ketentuan dan sarat yang berlaku ketika melakukan klaim. Situasi terburuk yang bisa saja terjadi adalah Service Center merk handphone tersebut tidak tersedia di kota Anda. Nah, untuk mengatasi hal ini maka jangan malu untuk bertanya kepada pegawai counter tempat Anda membeli handphone tentang Service Center merk tersebut.

5. Harga Jual Kembali

Tips memilih handphone android untuk karyawan kantor yang kelima adalah keinginan yang cukup wajar dan lumrah adanya. Namun, tingkat waktu penggunaan nya juga diperhatikan, jangan baru pakai selama 2 bulan sudah ganti, begitu selanjutnya. Tentu boros bukan? Jadi jangan lupa untuk memperhatikan harga jual kembali sebuah produk tersebut.

6. Akses Update Software

Kualitas software sangatlah mempengaruhi kualitas smartphone, untuk itulah produsen software selalu mengupdate sistem operasinya secara berkala. Untuk smartphone dengan merk terkenal akan mendapatkan jatah pengupdatean software lebih cepat dibandingkan dengan yang bermerk baru dan kurang terkenal. Jadi, lebih baik Anda memilih merk yang memang sudah jika ingin cepat mengupdate software nya.

7. Baca Review Handphone

Akan banyak tersedia review tentang handphone, bahkan sebelum diluncurkan sekalipun. Banyak-banyaklah mencari review dan membacanya dengan detail, apa saja keistimewaan, kekurangan, dan kualitas produk tersebut agar Anda tidak menyesal belakangan.

Tips Memilih Handphone Android Untuk Karyawan Kantor
Kebutuhan-Handphone-Untuk-Pekerja-Kantoran

Sebenarnya tipsmemilih handphone android untuk karyawan kantor tersebut bisa dijalankan oleh siapapun, tidak hanya berlaku untuk karyawan kantor saja. Karena pada dasarnya membeli gadget itu tidak boleh sembarangan, harus ada pertimbangan matang supaya benar-benar puas. Apalagi untuk handphone dengan operasi sistem Android yang banyak dijual mulai harga yang sangat murah hingga sangat mahal, Anda harus lebih cermat.

Untuk membantu Anda menemukan handphone android tanpa harus mengunjungi toko offline maka bisa mengggunakan onlineshop atau mesin pencari belanja seperti PriceArea yang juga saat ini telah memperluas jaringan dengan memberikan fitur POINT REWARD dan agregator PROMO. Di alamat berikut http://artikel.pricearea.com/category/produk-review/handphone-gadget/ tersedia pula beragam artiel untuk memperluas pengetahuan Anda seputar gadget.

Comments

comments