Di dalam fashion pria modern, hampir seluruh elemen gaya yang dimiliki pria adalah hal yang sangat penting. Kalau zaman dahulu, kebanyakan pria tidak terlalu memperdulikan apa-apa yang dikenakanya. Hal itu sudah harus dirubah untuk saat ini karena di dalam fashion modern, apapun yang dikenakan oleh pria juga sangat penting dalam membangun image mereka. Salah satu elemen fashion yang sering dilupakan oleh pria adalah dompet. Memang benar letaknya yang di dalam saku membuat para pria tidak terlalu memperhatikanya, namun sebenarnya dompet juga merupakan salah satu part penting dalam gaya busana pria. Oleh karena itu sudah selayaknya para pria memperhatikan dompet yang mereka pakai.

Sebenarnya ada beberap hal yang perlu diperhatikan yang nantinya akan membantu para pria untuk bisa memilih dompet yang baik. Meskipun dompet hanyalah part kecil dari gaya busana pria, namun ada saat ini dimana para pria harus mengeluarkan dompetnya, dan dalam momen yang hanya sebentar itu, para pria bisa saja kehilangan keelegananya jika tidak bisa memilih dompet yang baik. Hal-hal yang perlu diperhatikan oleh para pria saat ingin memilih dompet pria antara lain adalah:

  1. Kemanan Dompet

Hal ini tentu saja adalah salah satu hal paling utama yang harus dipikirkan oleh para pria saat memilih dompet. Usahakan memilih dompet yang banyak sekat dan resleting sehingga tidak ada barang yang ikut jatuh saat mengambil uang atau kartu. Selain itu usahakan ukuran dompet pas di saku karena jika terlalu besar maka saku tidak akan muat dan itu akan sedikit berbahaya.

  1. Model Dompet

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya bahwa dompet adalah salah satu elemen penting dalam gaya busana, tentu saja sangatlah penting bagi para pria untuk memilih dompet dengan model yang pas. Usahakan memilih model yang sederhana dan elegan karena pada konteks acara yang agak formal, dompet semacam itu akan terlihat tepat. Berbeda dengan dompet yang memiliki model bermacam-macam, dompet itu akan terlihat agak kurang pas dalam acara yang formal.

  1. Bahan Dompet

Salah satu hal yang harus sangat diperhatikan dalam memilih dompet adalah bahanya. Usahakan memilih dompet dengan bahan kulit asli. Selain karena sangat awet, bahan kulit akan menunjukan kesan elegan yang mungkin tidak akan bisa kita dapatkan dari bahan lainya. Memang benar harga dompet kulit agak sedikit mahal namun kualitas yang akan kita dapatkan akan setara dengan harganya.

  1. Ukuran Dompet

Usahakan memilih dompet yang pas di saku. Selain karena alasan keamanan, dompet yang terlalu besar akan membuat kita kesulitan dalam membawa. Hal ini tentu saja harus sangat dihindari karena dalam okasi tertentu, membawa-bawa dompet di tangan terlihat sangat tidak bagus.

Dompet memang sering disepelekan dan tidak dianggap sebagai elemen fashion yang penting, namun hal itu harus segera dirubah karena dalam dunia fashion modern, semua hal yang kita pakai adalah hal penting dan harus sangat diperhatikan.

Comments

comments