Saat ini hampir semua orang memiliki gadget di tanganya. Memang benar, kehidupan modern saat ini sudah tidak bisa lagi dipisahkan dari dunia gadget. Yang terpenting adalah kamu faham benar apakah gadget yang kamu pakai saat ini pas dengan kebutuhanmu atau tidak. Oleh karena itu, memilih gadget harus dipahami sebagai bagian dari keputusan penting karena nantinya gadget tersebut akan sangat terlibat dengan aktivitas sehari-harimu. Khusus untuk pekerja kantoran, sudah sepantasnya para pekerja kantoran faham benar tentang apa jenis gadget yang mereka butuhkan yang nantinya akan membantu pekerjaan mereka bukan malah mengganggu.

Saat ini sudah banyak smartphone lokal yang mamu memenuhi kebutuhanmu akan pekerjaan, namun hal itu saja tidak cukup, kamu harus benar-benar tahu tentang gadget apa yang pas untuk kamu sebagai karyawan yang bisa saja membutuhkan alat untuk bekerja setiap saat. Ada beberapa tips penting yang harus kamu lakukan menyangkut tentang gadget untuk bekerja, tipsnya antara lain adalah:

  1. Pilihlah Gadget yang Tahan Banting

Biasanya, jika gadget yang kamu punyai kamu gunakan untuk bekerja, kamu akan menyimpan banyak hal penting di dalamnya. Oleh karena itu sangatlah penting untuk memilih gadget yang tahan banting dan awet. Handphone tahan banting seperti Sony Xperia Z2 misalnya. Handphone ini bahkan tahan terhadap air. Memiliki handphone seperti ini akan sangat membantu dalam hal kemanan data yang kamu miliki.

  1. Pilih Aplikasi yang Bermanfaat

Kurangilah penggunaan aplikasi yang tidak penting karena nantinya aplikasi yang kurang penting itu justru akan membuat kinerja gadget yang kamu punyai menjadi berat. Hal ini tentu saja bisa menganggu pekerjaan kamu terutama jika kamu sudah terlanjur mensingkronkan semua pekerjaan kamu dengan gadget yang kamu punyai. Hindari download dari sumber yang tidak terpercaya karena hal itu bisa sangat membahayakan “kesehatan” dari gadget yang kamu miliki.

  1. Anti Virus

Jangan lupa untuk menginstal anti virus yang mumpuni di gadget yang kamu miliki karena gadget apapun sangat rentan terhadap virus dan sudah selayaknya kamu menjaganya. Jika memang gadgetmu kamu gunakan untuk bekerja, pastinya ada banyak sekali hal penting yang ada di gadgetmu, oleh karena itu jangan sampai hal itu penting itu hilang atau rusak hanya gara-gara ulah virus.

  1. Simpan Data di Tempat Lain

Salah satu masalah terbesar yang sering terjadi pada gadget yang terlibat dalam pekerjaan adalah masalah hilangnya data. Ada banyak sebab kenapa data bisa hilang, namun tetap saja ada cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga atau bahkan menyelamatkan data tersebut. Saat ini sudah banyak online storage yang bisa kmu temukan dengan mudah. Sinkronkan gadget yang kamu miliki dengan online storage, maka jikapun data di gadgetmu hilang, kamu bisa mendapatkanya kembali.

  1. Charging

Sering sekali terlihat bahwa orang bekerja menggunakan gadgetnya sambil di charge. Hal ini terlihat tidak masalah, namun dalam hal ketahanan baterai dan keawetan gadget secara kesuluruhan, hal ini bisa sangat merugikan. Gunakanlah gadgetmu dengan bijaksana dan istirahatkan gadgetmu kalau memang sudah lama dipakai untuk menjaga life spend-nya.

Yang paling perlu dipahami dalam memiliki gadget dalam perkejaan adalah bahwa gadget adalah alat yang harusnya memudahkan kita dalam bekerja dan meningkatkan efektivitas dan konsumsi waktu. Jangan sampai gadget justru member masalah pada pekerjaanmu.

Comments

comments