Pakaian-Kantor-Wanita-BerhijabPakaian-Kantor-Wanita-Berhijab
Pakaian-Kantor-Wanita-Berhijab

Anda sudah lulus sekolah, kini saatnya untuk mencari pekerjaan. Untuk mendapatkan pekerjaan tersebut, langkah awal yang harus dilakukan adalah melakukan wawancara dengan kantor atau perusahaan terkait. Ini menjadi momen yang sangat penting, apakah Anda akan diterima bekerja atau tidak.

Selain kemampuan, penampilan juga merupakan salah satu faktor pendukung untuk lolos wawancara. Terutama bagi wanita berhijab, haruslah Anda pintar dalam memilih model hijab dan pakaian yang tepat saat melalukan wawancara kerja. Walau terdengar aneh, tapi memang tidak semua perusahaan mau menerima karyawati berhijab dengan berbagai alasan.

[listingterkait judul=’Busana Wawancara Kerja’]

Agar terlihat modis dan professional, berikut adalah tips memilih busana wawancara kerja bagi wanita berhijab:

  1. Pakaian Modis

Berhijab tidak akan menghalangi wanita muslimah untuk tampil modis. Pilihlah pakaian formal yang memiliki desain stylish dan modern untuk memberikan kesan Anda pintar dalam hal fashion yang juga menambah daya tarik Anda oleh pihak yang mewawancarai. Anda bisa mencoba untuk memadu-padankan blouse lengan pendek, blazer, dan celana atau rok, kemudian pilih hijab yang serasi.

 

  1. Model Hijab Simpel

Model hijab juga bisa menentukan kesan pertama Anda bertemu dengan mereka. Sebaiknya pilihlah model yang simpel dan tidak terkesan ruwet. Hindarilah juga untuk mencoba model baru yang dapat membuat persiapan Anda lama dan terlambat datang ke lokasi.

 

  1. Polos

Banyaknya desain hijab kini memuat Anda dapat memilih yang mana saja Anda sukai, tapi demi mengurangi tampilan ramai, Anda disarankan untuk mengenakan hijab polos saja. Pilih yang senada dengan pakaian Anda, serta pastikan hijab Anda rapi dan bersih.

 

  1. Aksesoris

Anda boleh juga menambahkan aksesoris untuk mempercantik penampilan Anda. Gunakan aksesoris yang berdesain minimal dan simpel, misalkan cincin dan gelang dengan desain sederhana dapat membuat Anda tampak lebih profesional. Hindarilah penggunaan perhiasan berlebihan atau dengan desain yang mencolok.

 

  1. Nyaman

Dari semua tips tadi, yang paling penting adalah kenyamanan Anda. Pakaian apapun yang Anda kenakan, haruslah memberi Anda kenyamanan dan rasa percaya diri di depan orang lain. Tidak perlu memaksa meniru gaya orang lain yang malah membuat Anda minder dan gelisah selama melakukan wawancara kerja.

 

Semoga tips tadi dapat membantu Anda meningkatkan rasa percaya diri Anda dan mendapatkan pekerjaan yang Anda impikan. Anda bisa membeli busana muslim di toko busana muslim online di PriceArea yang menghadirkan bermacam-macam pakaian yang modis dan harganya terjangkau. Selain busana muslim, PriceArea juga hadir sebagai toko sepatu online yang memiliki koleksi sepatu wanita murah yang akan mendukung pakaian yang sudah Anda pilih. Semoga bermanfaat!

Comments

comments