Memakai parfum dalam aktifitas sehari-hari sering dilakukan oleh masyarakat hari ini. Kita tahu parfum sudah menjadi gaya hidup dan sekaligus kebutuhan pria dan wanita zaman sekarang. Untuk aktifitas sehari-hari tentu pria dan wanita memerlukan parfum yang wanginya bisa bertahan lama. Seringkali parfum yang dipakai oleh masyarakat tidak sampai bertahan berjam-jam. Hal ini tentu sebuah kerugian jika anda adalah orang yang aktif beraktifias sepanjang hari.

Untuk membuat wangi parfum anda bertahan lebih lama, anda tidak memerlukan sebuah parfum yang mahal. Parfum biasa yang anda gunakan pun bisa dibikin agar tetap tahan lama wanginya. Ada beberapa tips untuk melakukan hal tersebut dan berikut tips-tips untuk membuat parfum anda tetap melekat dalam waktu yang lama.

Tips Membuat Parfum Anda Tahan Lama

1. Semprotkan Parfum pada Area yang Tepat

Tips Membuat Parfum Anda Tahan Lebih Lama di Badan
Menyemprotkan parfum secara sembarangan dalam jumlah banyak tidak bisa menjamin bahwa wangi parfum tersebut akan awet. Salah satu cara agar wangi parfum anda dapat bertahan lama adalah menyemprotkannya di area yang pas. Beberapa bagian tubuh anda merupakan area pas untuk disemproti parfum. Bagian tubuh yang suhunya relatif tetap sangat baik untuk menjaga parfum tetap awet, diantaranya adalah leher, belakang leher, belakang telinga, lipatan siku, pergelangan tangan, belahan payudara dan belakang lutut. Tempat-tempat tersebut sangat efektif untuk ‘menahan’ wangi parfum tidak kabur.

2. Aturan Pakai Parfum

Tips Membuat Parfum Anda Tahan Lebih Lama di Badan
Kebanyakan masyarakat kita hanya menggunakan parfum pada saat sehabis berdandan dan mau pergi keluar, itu pun menyemprotnya di baju. Mulai sekarang, biasakanlah menyemprotkan parfum sebelum dandan, hal itu akan membuat wangi parfum anda akan bertahan lebih lama. Jika setelah berdandan bau parfum dirasa kurang, maka anda bisa menambahkan lagi beberapa semprotan.

3. Semprotkan Pada Kulit

Tips Membuat Parfum Anda Tahan Lebih Lama di Badan
Parfum ketika disemprotkan ke baju maka akan meresap ke dalam kain. Hal tersebut membuat aroma parfum tidak keluar secara maksimal. Lebih baik anda menyemprotkan parfum pada kulit anda langsung. Dengan menyemprotkan parfum pada kulit, aroma parfum akan menguap maksimal dan menghasilkan wangi yang tahan lama. Selain itu, parfum yang telah bercampur dengan bau tubuh anda akan menghasilkan aroma yang lebih khas.

4. Jangan Digosok

Tips Membuat Parfum Anda Tahan Lebih Lama di Badan
Pada saat habis menggunakan parfum baik itu di badan maupun baju anda, hindarilah untuk menggosoknya. Saat kamu menggosok parfum partikel yang terkandung di dalamnya akan terurai. Akibatnya wangi parfum akan semakin cepat menguap. Lebih baik ketika sehabis menyemprotkan parfum, biarkan saja dalam waktu tertentu. Jika dibiarkan parfum akan meresap maksimal pada baju dan kulit mulus anda. Aroma wangi harus terjaga lebih lama, jadi hindarilah kebiasaan menggosok-gosok setelah memakai parfum.

5. Kulit Lembab

Tips Membuat Parfum Anda Tahan Lebih Lama di Badan
Parfum akan bekerja maksimal dikulit yang lembab. Kulit kering akan cukup susah untuk menahan molekul keharuman parfum agar tetap tinggal. Anda memiliki kulit lembab pada saat habis mandi ataupun sehabis bangun tidur tanpa mandi. Kulit lembab akan membuat parfum awet karena molekulnya meresap maksimal pada kulit yang lembab. Jika kulit anda kering, anda bisa menggunakan lotion terlebih dahulu sebelum memakai parfum.

Baca Juga: Gaya Pakaian Sederhana dan Minimalist Ala Kate Middleton

Beberapa tips menarik di atas bisa anda aplikasikan sehari-hari dalam kehidupan. Jika kebiasaan anda yang sudah terjadi merupakan hal yang bertentangan dengan apa yang ada di atas, anda bisa mengubahnya pelan-pelan. Membuat tubuh tetap wangi sepanjang hari memang keinginan setiap orang, tapi menggunakan parfum mahal hanya bisa dilakukan oleh beberapa orang. Untuk itu tips agar parfum awet di atas menjadi sangat penting untuk menjaga performa keharuman tubuh anda, tentunya hal ini dapat menunjang fashion dan gaya anda.

Comments

comments