Tips Membersihkan Sepatu Putih. Mempunyai sepatu warna putih memang sangat menarik, selain memberikan penampilan yang semakin sempurna, beragam jenis sepatu berwarna putih juga mudah dipadukan dengan segala fashion. Sayangnya sering kali sepatu putih lebih cepat terlihat kotor dan cukup sulit untuk membersihkan nya. Kalau dibiarkan bisa jadi jelek dan cepat rusak. Meski demikian bukan berarti hal tersebut menjadi alasan untuk tidak memilih sepatu warna putih. Apalagi jika kamu suka mengkoleksi sepatu warna putih. Nah, biar hal ini tidak menjadi kendala untuk tetap tampil menawan dengan sepatu favoritmu. Berikut tips membersihkan sepatu putih yang bisa kamu lakukan sendiri. Dijamin sepatu kamu terlihat bersih dan seperti baru lagi. Jika sudah demikian, kamu tak perlu beli sepatu putih baru lagi.

Membersihkan Sepatu Putih Menggunakan Penghapus

Selain sebagai peralatan menulis, penghapus papan juga bisa digunakan untuk membantu membersihkan sepatu berwarna putih. Meskipun kamu bisa menggunakan sikat, namun dengan adanya penghapus noda dan kotoran yang menempel di sepatu dapat dihapus secara maksimal dan bisa dibilang penghapus lebih ramah pemakaiannya. Penghapus juga mudah didapatkan, kamu bisa membelinya di toko-toko tempat kamu tinggal, atau biar lebih praktis lagi kamu bisa beli penghapus lewat Bukalapak.


Membersihkan Sepatu Putih Menggunakan Pasta Gigi

Tips selanjutnya kamu bisa membuat sepatu putih mu semakin mengkilap dengan pasta gigi. Yups, selain memutihkan gigi, ternyata pasta gigi juga bisa ampuh mengusir noda kotor pada sepatu putih. Yah, meskipun ada banyak jenis sabun yang bisa kamu gunakan namun banyak yang menganggap pasta gigi jauh lebih maksimal. Untuk menggunakannya kamu cukup mengoleskan pasta gigi secukupnya pada bagian sepatu yang kotor, kemudian gosok perlahan menggunakan sikat gigi. Tunggu beberapa saat, lalu bilas dengan air. Lakukan langkah ini terus menerus sampai sepatu mu terlihat bersih.


Membersihkan Sepatu Putih dengan Sampo dan Sabun Cuci Piring

Kalau kamu takut pasta gigimu cepat habis, kamu juga bisa mengandalkan shampoo atau sabun cuci piring biar lebih irit. Yah, pada dasarnya sabun pencuci piring atau shampoo mempunyai fungsi untuk membersihkan noda membandel. Bahkan sabun pencuci piring bisa membersihkan kotoran dan minyak sekalipun. Begitu juga sampo yang juga ampuh mengangkat kotoran. Untuk itu, kedua bahan tersebut bisa kamu gunakan untuk menjadikan sepatu putih mu kembali baru.

Cara kerjanya sama seperti pasta gigi, kamu cukup oleskan bahan tersebut pada bagian yang kotor kemudian gosok perlahan dengan kain atau penghapus yang tadi. Dengan cara ini kamu bisa menghemat penggunaan sabun dan lebih praktis. Buat kamu yang mandiri cara ini bisa kamu terapkan sehari-hari. Dari pada harus bayar ke jasa cuci baju (laundry) cara ini jauh lebih menghemat biaya hidupmu.


Membersihkan Sepatu Menggunakan Pemutih Pakaian


Jika kamu kesulitan membersihkan sepatu putih kamu dengan berbagai sabun, tak ada salahnya kamu memakai pemutih pakaian. Cairan pemutih sudah terkenal akan ke ampuhan nya melunturkan noda yang susah dibersihkan. Gunakan kain atau sikat gigi untuk menggosokan secara perlahan di bagian yang kotor, lalu diamkan sebentar dan lakukan kembali hingga kamu bersih. Jika sepatu putihmu terbuat dari kain, sebaiknya gunakan cairan pakaian secara bertahap.


Membersihkan Sepatu Menggunakan Semir Sepatu

Mungkin selama ini kamu hanya tahu bahwa penggunaan semir sepatu hanya berlaku untuk sepatu kulit berwarna hitam dan cokelat saja. Tidak, sebenarnya semir sepatu juga ada yang bisa digunakan untuk sepatu berwarna netral. Nah, semir sepatu dengan warna netral bisa kamu manfaatkan untuk membersihkan sepatu putih kamu agar makin mengkilap dan kembali seperti baru. Namun untuk penggunaannya kamu harus lebih berhati-hati. Pastikan terlebih dahulu bahwa bahan sepatu kamu dan semir yang akan digunakan cocok.

Untuk lebih amannya kamu bisa lakukan percobaan pada bagian yang kecil, jika menunjukan hasil yang sesuai maka kamu bisa melanjutkan proses pembersihan nya, tapi jika malah merusak penampilan sepatu sebaiknya lakukan langkah-langkah di atas.


Baca Lainnya: 6 Handphone Nokia Jadul Yang Bikin Nggak Bisa Move On Dari Masa Lalu. Kamu Pasti Masih Kangen

Nah, itulah berbagai cara membersihkan sepatu putih mu agar lebih bersih dan bisa terlihat seperti baru. Dengan cara-cara di atas kamu bisa tampil percaya diri ketika menggunakan sepatu kesayanganmu kapan pun dan di mana pun. Buat kalian yang ingin punya koleksi sepatu putih, kamu bisa mendapatkannya di Bukalapak. Banyak sekali harga sepatu murah dan berkualitas sesuai kebutuhanmu, kamu juga bisa memilih berbagai merek sepatu pria & wanita maupun anak-anak untuk sekolah maupun aktivitas sehari-hari. Semoga artikel ini bermanfaat.

Summary
Tips Membersihkan Sepatu Putih Agar Kembali Seperti Baru. Kamu Tak Perlu Beli Sepatu Lagi
Article Name
Tips Membersihkan Sepatu Putih Agar Kembali Seperti Baru. Kamu Tak Perlu Beli Sepatu Lagi
Description
Tips membersihkan sepatu putih dengan mudah tanpa harus membawanya ke jasa laundry. Kamu juga tak perlu beli sepatu putih baru, jika rajin membersihkannya pasti sepatu milikmu akan tetap awet. Selain itu, berbagai perlengkapan untuk membersihkan sepatu bisa kamu dapatkan dengan mudah.
Author

Comments

comments