Kali ini pricearea.com ingin berbagi tips untuk Anda yang ingin membeli handphone bekas agar tidak menyesal di kemudian hari.

Hal yang perlu diperhatikan ketika akan membeli handphone bekas adalah:

1.1. Perhatikan Fisik barang dan kelengkapan

Sebaiknya Anda meminta kepada penjual untuk memperlihatkan isi dari handphone tersebut. Ingat isi spare part yang ada didalamnya sangat rawan untuk kembali ditukar. Untuk itu perhatikan Engine; baterai, charger, dan perlengkapan lainnya, lihat versi Enginenya apakah sesuai atau tidak. Jangan terkecoh dengan Cassing yang bagus/bersih sehingga anda harus membayar Harga Ponsel lebih mahal.

1.2. Kondisi Batterai

Periksa pula kondisi batterai, batterai di dalam ponsel adalah sumber tenaga untuk ponsel tersebut jadi jangan sampai Anda terkecoh jika diberikan hanphone bekas dengan casing yang bagus, lihat juga kondisi batterainya. Salah satu cara untuk memeriksa kondisi batterai adalah usap perlahan batterai tersebut, rasakan sudah mengembung atau tidak, jika sudah mengembung sebaiknya minta batterai baru. Atau dengan meletakan batterai diatas permukaan yang rata, lihat apakah batterai masih berada sejajar dengan permukaan yang datar tersebut, jika sudah tidak datar lagi permukaan batterainya sebaiknya Anda meminta diganti batterainya.

1.3. Garansi

Tanyakan benar-benar mengenai garansi HP tersebut, dan dalam jangka waktu masih garansi itu, pergunakan untuk Anda memeriksa dan menjajal hp tersebut misalnya mengenai software atau aplikasi pendukungnya.

  1. 4. Survey

Sevelum Anda membeli Hp tersebut, labih baik pelajari panduan terkini mengenai harga Handphone dan ini akan menghindarkan anda dari membayar Harga HP melebihi dari pasaran. Panduan harga dapat anda temukan di koran atau media yang banyak memuat panduan harga ponsel second seperti koran atau situs http://www.pricearea.com yang memuat secara lengkap Daftar Harga HP Second. Pelajari datanya dan sesuaikan dengan kemampuan kantong anda untuk membeli yang Anda inginkan.

1.5. Negatif Thinking

Hendaknya Anda curiga jika ada yang menawarkan sebuah Ponsel Second apalagi dengan harga murah sekali baik di counter maupun dijalan. Memelihara rasa curiga akan lebih baik daripada anda membeli barang hasil tindak kejahatan atau semacamnya.

Comments

comments