Anda pengguna Windoews XP yang tidak ingin Sistem Operasinya terlalu banyak menanggung “resource” di dalam Harddisk serta memorinya, salah satu triknya dengan mematikan fungsi program pembakar internal Windows XP

Dengan penghapusan program Recording Internal ini, sedikitnya dapat meringankan kerja PC dan bisa berjalan lebih cepat.

Dengan cara ini pula Anda dapat menghemat kapasitas harddisk komputer Anda, karena tool recording ini tentu saja akan menyimpan semua file-file terpilih (image file-file yang belum di-burning oleh drive pembakar (CD/DVD writer) anda ke dalam harddisk, walaupun jika anda lihat drive pembakar tersebut terdapat nama-nama file yang anda persiapkan untuk anda burn.

Nah untuk itu kali ini pricearea.com berbagi trik untuk melenyapkan fungsi “recording” (pembakar CD) untuk drive pembakar di Windows XP. Simak penjelasan berikut ini!

  1. Klik kanan drive pembakar yang ada di Windows Explorer dan kemudian setelah muncul menu, lalu anda pilih “Properties” dan kemudian klik-lah tab “Recording”.
  2. Hilangkan tanda cek pada “Enable CD recording on this drive”.
  3. Klik “OK” atau “Apply”

Kini fungsi pembakar Windows XP anda telah non-aktif, dan proses pembakar hanya dapat dilakukan pada software khusus pembakar CD yang anda install seperti Nero, Roxio, dan lain-lain.

Semoga trik ini bermanfaat

Comments

comments