Batik Indonesia setiap daerahnya memiliki motif dan pola yang berbeda satu sama lain. Misalnya saja, batik pekalongan berbeda dengan batik solo, dst. Ada baiknya motif yang jilbab digunakan sesuai dengan baju yang anda kenakan. Permainan warna juga cukup berpengaruh dengan hasil akhir dari setelan anda.

Setelan dan gaya fashion kantoran tentu saja berbeda dengan setelan yang digunakan untuk pergi ke pesta ataupun bersantai. Begitu pula dengan hijabnya. Hari ini pola berhijab sudah sangat banyak variasinya. Untuk acara yang resmi ada baiknya menggunakan pola-pola yang sederhana agar anda terlihat rapid an sopan. Hijab yang terlalu ‘ramai’ untuk dipakai ke kantor akan terlihat sangat norak.

Batik sebagai pakaian khas Indonesia sudah populer di kalangan orang Indonesia, baik anak muda ataupun orang tua. Hal ini bagus untuk semakin melestarikan warisan budaya asli Indonesia tersebut. Bahkan hari ini, motif batik semakin beragam, beberapa diantaranya sangat menarik dan cocok dipakai oleh anak muda.

Gaya Fashion Kantoran

Bersanding dengan batik adalah hijab. Sekarang hijab telah menjadi trend di kalangan perempuan Indonesia. Busana orang muslim ini sekarang dipakai tidak hanya saat beribadah saja, tapi juga untuk penampilan sehari-hari. Hal ini membuat model hijab saat ini sangat beragam. Di sisi lain ada keuntungan dengan berkembangnya trend batik dan hijab terutama di kalangan anak muda. Salah satunya adalah trend fashion yang memadukan keduanya.

Hijab dan batik dapat menghasilkan kombinasi yang serasi dan selaras jika dikenakan. Bahkan untuk setelan pakaian saat akan pergi ke kantor, mengenakan jilbab sudah tidak aneh lagi sekarang. Jika anda berminat untuk memadukan hijab dan batik sebagai gaya fashion kantoran anda, ada baiknya anda membaca beberapa tips di bawah ini.

Gaya Fashion Kantoran yang Cocok untuk Ngantor

Batik vs Baju Polos

Gaya Fashion Kantoran

Dengan menggunakan perpaduan motif dan polos membuat penampilan anda lebih berwarna. Sangat diperlukan untuk mencocokan baju dan hijam dengan warna yang matching agar tidak kelihatan ‘norak’. Anda bisa menggunakan baju warna putih dengan hijab yang mengandung putih, seperti batik dengan sedikit corak putih.

Strip vs Motif

Gaya Fashion Kantoran

Yang kedua dalam memadukan hijab batik adalah menggunakan baju strip dan hijab motif batik. Tentunya anda harus menggunakan warna yang sesuai demi mendapatkan perpaduan motif dan warna yang sesuai. Cobalah gunakan warna yang saling mengisi satu sama lain, jangan malah gunakan warna yang sifatnya kontras. Hal ini untuk meminimalisir rusaknya fashion akibat salah pilih warna.

Blazer vs Hijab Batik

Gaya Fashion Kantoran

Menggunakan blazer saat ke kantor juga sangat cocok jika dipadukan dengan hijab batik. Misalnya dengan blazer merah dan kaos putih, anda bisa menggunakan motif hijab batik yang ada warna merah dan putihnya. Selain itu, blazer disini juga dapat berperan sebagai aksesoris tambahan yang membuat tampilan anda semakin elegan.

Baju Batik vs Hijab Batik

Gaya Fashion Kantoran

Menggunakan baju batik yang dipadukan dengan hijab batik bisa juga dijadikan sebagai setelan untuk ke kantor. Biasanya baju batik akan dikenakan di hari-hari tertentu, biasanya jumat di tiap minggunya. Dengan adanya gaya fashion kantoran ini, tentunya kita juga turut serta dalam melestarikan budaya Indonesia, terutama budaya berpakaian batik.

Itulah beberapa tips agar anda bisa mengkombinasikan batik dengan hijab dengan pas sehingga anda terlihat cantik. Seperti yang sudah semua orang ketahui, hijab telah menjadi trend fashion wanita masa kini. Dari anak muda hingga orang tua, suka memakai jilbab. Hingga sekarang, sudah banyak sekali motif hijab yang beredar di pasaran. Dari mulai polos hingga yang tradisional yaitu batik.

Tentu saja dalam menggunakan hijab yang disesuaikan dengan gaya fashion kantoran, jangan sampai melanggar kaedah yang sudah ditentukan oleh hukum islam. Karena yang terpenting dalam memakai hijab adalah untuk menutupi tubuh. Anda boleh memodifikasinya sedemikian rupa asalkan tidak menghilangkan fungsinya. Begitu juga dengan batik. Batik yang merupakan warisan budaya Indonesia tentunya punya ciri khas tersendiri.

Comments

comments