[adsense2]

Pahami dan Jangan Hanya Sekedar Hapal

Ujian Nasional

Hapal memang diperlukan dalam proses belajar di sekolah, namun hapal saja tidak akan membuat kamu bisa menyelesaikan persoalan. Pahami maksud dari pelajaran tersebut sehingga saat kamu lupa akan suatu hal atau rumus, paling tidak kamu sudah memahami konsep akan rumus tersebut.

Buatlah Jembatan Keledaimu Sendiri

Maksud dari jembatan keledai disini bukanlah makna sebenarnya. Jembatan Keledai dapat diartikan membuat kata kunci untuk menghapal sesuatu. Sebagai contoh, kamu dapat membuat kata kunci MEJIKUHIBNIU untuk menghapal warna yang ada di pelangi yang terdiri dari merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu.

Berlatih

Selain berlatih tentang materi, jangan lupa untuk berlatih mempersiapkan dan juga cara menjawab soal simulasi ujian nasional. Dengan begitu, kamu akan benar-benar siap baik dari segi materi maupun dari persiapan teknis lainnya. Berlatihlan untuk mengerjakan simulasi ujian nasional online melalui komputer atau tablet sehingga kemampuan kamu akan terus terasah.

Jangan Lupa Istirahat dan Berdoa

Ujian Nasional
Sebagai siswa, kita juga dituntut untuk dapat membagi waktu antara belajar, istirahat, bermain, dan juga berdoa. Belajar secara terus menerus justru akan merugian diri sendiri dikarenakan tubuh tidak menerima cukup waktu untuk beristirahat. Jika terus diforsir untuk belajar terus menerus, maka kita justru akan stress. Jangan lupakan doa, karena dengan berdoa kita akan lebih mantap dan lebih tenang dalam mengerjakan berbagai persoalan.

Baca Juga: Memanfaatkan Era Teknologi Handphone Untuk Pembelajaran Matematika

Pada dasarnya ujian nasional diadakan untuk mengukur tingkat ekmampuan siswa dalam memahami suatu pelajaran. Jika persiapan kamu sudah matang, maka kamu dapat dengan percaya diri dalam mengerjakan soal-soal ujian nasional. Tidak perlu takut dan ragu, anggap saja ujian nasional ini sebagai ujian atau ulangan yang biasanya diberikan oleh guru di akhir materi pelajaran.

[adsense2]

Comments

comments