[adsense]Pada saat Anda menggunakan kompor gas, mungkin sering kali ada kekhawatiran pada tabung gas, was-was pada tabung gas yang Anda pakai ada kebocoran dan sebagainya.

Kali ini CekLagi.com membagi tips cara merawat tabung gas.

Cek Kondisi, ketika Anda membeli gas, Anda disarankan untuk memilih tabung yang kondisinya terlihat baik perhatikan juga tanggal kadaluarsa dari isi tabung gas tersebut.

Cek Regulator, disarankan kepada Anda untuk memakai regulator yang memiliki alat ukur gas, agar kita dapat dengan muda mengetahui tekanan gas yang masih ada.

Cek selang, untuk mencegah adanya kebocoran yang tak terduga, disarankan untuk mengecek selang tabung gas minimal sebulan sekali.

Cek Cincin Karet, ketika Anda melakukan pemasangan pada regulator, perhatikan bunyi yang keluar, apakah ada suara mendesis atau malah tercium bau gas, jika malah tercium bau gas sebaiknya segera lepaskan regulator dan cek cincing karet pada tutup gas.

Cek Stok, Anda boleh meminta cincin karet pada saat pembelian tabung gas, pasalanya terkadang ada tabung gas yang jika tidak disertai cincin, atau ukuran cincin tak sesuai gas mudah untuk bocor.

Cek Posisi, sebaiknya letakkan tabung gas pada posisi berdiri tegak agar regulator dapat mengunci dengan baik.[adsense2]

Comments

comments