[adsense]Anda yang sering menggunakan komputer dan mencetak hasilnya diprinter rumah pastinya pernah menemui masalah, misalnya saja ketika mencetak file printer yang Anda gunakan tidak berjalan normal. Tanda-tandanya misalnya lampu printer yang sering berkedap-kedip.

Kali ini pricearea.com berbagi tips untuk mengatasi masalah seprti diatas, ikuti saja langkah-langkah dibawah ini.

1.‚  Ceklagi catridge yang menempel, ada kemungkinan catridge printer memang tidak terpasang pas atau tidak terpasang dengan sempurna, hal ini karena posis pemasangannya yang tidak tepat. Jika hal ini penyebabnya copot dahulu dan pasang kembali hingga posisi yang benar-benar pas.

2. Cek apakah catridge yang dipasang pada printer itu cocok atau cocok untuk printer tersebut. Sebaiknya gunakan catridge yang semerek dengan printer yang digunakan.

4. Lampu yang terus berkedip juga biasanya karena tidak ada kertas pada printer, sediakan kertas sebelum anda meng-print file Anda.

5. Pada saat Anda melakukan perintah print di komputer dengan tidak ada kertas, dan kemudian Anda menaruh kertas pada printer tekan tombol play yang ada di printer /resume.

6. Buka bagian printer dengan terlebih dahulu mematikan dan mencabut listriknya, periksa karena kemungkinan ada kertas yang tersumbat didalam printer.

7. Cek tutup printer telah ditutup dengan sempurna atau tidak. Tutup dengan sempurna agar printer berjalan dengan sewajarnya.

8. Ketika langkah diatas tidak mempan, cobalah untuk mematikan printer beberapa saat dan kemudian menghidupkannya kembali.[adsense2]

Comments

comments