Baju lama tetap dapat digunakan untuk tampil gaya di berbagai situasi. Setiap orang tentunya ingin tampil sempurna di berbagai kesempatan. Baik pria maupun wanita, fashion adalah hal yang tak bisa dilepaskan, terutama untuk anak muda masa kini. Dengan mengenakan pakaian model terbaru, mereka dengan percaya diri tampil di depan teman-teman. Tapi untuk mengenakan pakaian baru tentunya anda butuh uang ekstra untuk membelinya. Jika setiap kali ada suatu acara dan anda harus membeli baju baru, bayangkan berapa uang yang akan dihabiskan dalam sebulan untuk membeli baju?

Sebenarnya, anda dapat memanfaatkan pakaian lama anda untuk dikenakan kembali saat ada suatu acara tertentu. Walaupun terkesan ‘jadul’, namun dijamin anda tetap tampil keren dengan baju lama anda. Hal ini tentunya membutuhkan sedikit kreativitas agar baju lama anda bisa tampil beda. Berikut beberapa tips agar anda bisa tetap keren dengan mengenakan baju lama anda tanpa menghabiskan banyak uang. Hal ini bahkan bisa anda dilakukan dirumah atau istilah bahasa Inggrisnya Do it Yourself (DIY)

Modifikasi Baju Lama Anda Dengan Trik Berikut

1. Gambar Hati dengan Fabric Pastel

Baju Lama

Membuat fabric pastel tidaklah sulit. Cukup dengan menggunakan crayon biasa lalu gambarlah hati (atau apapun yang anda suka) setelah itu disetrika. Setelah disetrika maka warna yang menempel pada kain tidak akan luntur atau menjadi permanen. Anda bisa melekatkanya pada kaos atau baju lama anda.

2. Tassel Dress

Baju Lama

Anda punya dress lama yang sudah tidak pernah dipakai lagi? Cobalah untuk memungutnya lagi dari lemari anda dan menghiasnya dengan rumbai warna-warni. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan benang dan jarum jahit. Sematkan rumbai itu pada bagian bawah dress dan lengan.

3. Menggunakan Bandana pada Kemeja

Baju Lama

Anda sudah bosan dengan kemeja lama anda? Cobalah memodifikasinya dengan melekatkan bandana di bagian belakang kemeja. Caranya cukup mudah; dengan hanya menggunting bagian belakang kemeja lalu lekatkan bandana dengan cara menjahitnya maka kemeja lama anda pun akan terlihat baru. Buatlah bagian bandana agak sedikit lebih pendek dari kemeja agar terlihat unik dan menarik.

4. Menggunakan Payet Pada Kaos

Baju Lama

Kalau kaos anda masih muat untuk dipakai sampai sekarang karena tidak ada perubahan berat badan pada anda, hiasilah baju lama anda dengan payet. Cara membuatnya cukup mudah. Tulis atau gambarlah motif yang anda suka di atas selembar kertas lalu gunting kertas tersebut sesuai motif. Setelah selesai gambar kaos polos anda dengan motif yang sama. Tempelkan kertas di atas motif yang sudah digambar di kaos dengan menggunakan lem khusus. Tunggu sampai kering sebelum anda menjahitnya agar lebih kuat. Kaos lama pun akan terlihat seperti baru.

5. Membuat Lace Hoodie

Baju Lama

Anda masih mempunyai hoodie yang sudah tidak dipakai? Cobalah untuk mengeditnya sehingga menjadi sesuatu yang baru. Membuat lace hoodie adalah ide yang brillian. Cara membuatnya memang agak rumit dan perlu kesabaran ekstra. Yang anda perlukan sebagai bahannya adalah hoodie lama anda dan lace (renda). Untuk alatnya cukup dengan gunting, benang, dan jarum. Anda bisa menggabungkan dua atau lebih warna yang anda suka untuk menghasilkan sebuah lace hoodie yang cantik.

Baca Juga: 5 Kaos Polo Keren Untuk Kawula Muda

Itulah beberapa tips membuat baju lama anda tetap terlihat baru dengan menggunakan sedikit kreativitas anda. Membuatnya sendiri di rumah dengan memanfaatkan perlengkapan yang ada tentunya akan semakin menghemat pengeluaran anda. Selain hasilnya persis seperti yang anda inginkan, biaya yang dikeluarkan pun tidak banyak. Selamat berkreasi dengan modifikasi fashion wanita ini dan mencoba suatu hal baru yang tentunya akan menambah kreatifitas anda ke depannya.

Comments

comments