Bali adalah salah satu pulau paling terkenal di dunia. Bahkan ada banyak orang yang tidak tahu dengan Indonesia tahu Bali. Hal ini dikerenakan keindahan alam bali yang tidak ada habisnya. Bali adalah salah satu destinasi wisata paling terkenal di dunia saat ini. Namun tempat-tempat wisata di bali seperti sudah “kelelahan” dengan kedatangan ratusan ribu wisatawan setiap bulanya jadi apakah ada tempat di bali yang belum terjamah? Jawabanya ada. Ada beberapa tempat di bali yang memiliki potensi wisata yang cukup tinggi namun belum terjamah.

Ada tempat-tempat wisata tersembunyi yang hanya diketahui oleh orang-orang lokal saja. Bahkan tempat-tempat itu tidak terdapat dalam paket tour Bali jenis apapun baik yang dipakai oleh wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Tempat-tempat wisata tersembunyi di Bali yang bisa kita eksplorasi antara lain adalah:

    1. Bukit Atuh

Bukit ini terletak di pulau nusa penida. Pemandangan yang bisa kamu lihat dari bukit ini adalah pemandangan spektakuler karang-karang besar yang seperti pulau kecil yang terletak di kawasan pantai. Masih jarang orang yang tahu tempat ini, namun saat melihatnya, tidak bisa dipungkiri bahwa tempat ini mungkin saja adalah salah satu tempat paling Indah di Bali.

    1. Bukit Teletubies

Gugusan perbukitan yang mirip dengan apa yang bisa kita saksikan dalam film teletubies ini terletak di ujung timur pulau nusa penida. Bagi orang yang tidak terlalu suka basah-basahan di pantai, gugusan bukit ini bisa menjadi tempat yang sangat pas untuk berlibur. Tempat ini sering menjadi tempat untuk foto pre wedding namun jarang dikunjungi sebagai tempat wisata.

    1. Pantai Pasih Uwug

Masih di pulau nusa penida, ada sebuah pantai yang memiliki jembatan alami super besar yang menghubungkan dua gugusan karang besar. Jembatan alami ini begitu megah namun sangat tersembunyi. Belum banyak wisatawan, baik asing maupun lokal, yang tahu tempat ini dan mencoba untuk mejelajahinya. Tempat ini bisa menjadi salah satu tempat wisata alternatif saat kita mengunjungi pulau Bali.

    1. Bukit Campuhan

Bukit dengan pemandangan yang sangat indah ini terletak di pusat kota Ubud. Meskipun demikian, masih ada banyak orang yang tidak tahu akan keindahan tempat ini. Bukit ini mampu menyuguhkan pemandangan pegunungan yang menenangkan dan tentu saja susah dilupakan.

    1. Gunung Batur

Gunung ini menjadi spot pendakian paling terkenal di bali. Namun kita harus tahu bahwa gunung ini memiliki banyak sudut pemandangan yang luar biasa indah. Masih ada spot-spot istimewa yang belum dijamah oleh kebanyakan pendaki. Dengan menemukan spot khusus itu, kita akan mampu menikmati pemandangan yang belum pernah dinikmati orang lain.

Comments

comments