Lebaran atau hari Raya Idul Fitri di depan mata. Lebaran menjadi satu momen yang luar biasa untuk berlibur bersama keluarga di tempat-tempat wisata. Banyak tempat wisata yang ramai pengunjung, jadi Anda harus bersiap-siap karena hampir tidak ada tempat wisata yang sepi, terutama tempat-tempat wisata favorit. Berikut ini tempat-tempat wisata tersebut. Selamat menikmati liburan Anda bersama keluarga

Baturaden Kabupaten Banyumas

Bagi yang senang berlibur menikmati indahnya alam, pemandangan yang ada di Baturaden sangat cantik apalagi saat di sana Anda pun akan merasakan kesejukan dari hawa udaranya. Dari area Baturaden jugalah wisatawan bisa melihat kota Purwokerto dan juga pantai-pantai luar biasa yang terletak di Cilacap.

Baturaden memiliki satu tempat lagi yang perlu diketahui dan dikunjungi oleh para wisatawan, yaitu Teater Alam di mana ada pertunjukkan yang disuguhkan oleh pesawat terbang milik Garuda Indonesia bertipe Foxer 28. Wisatawan bisa masuk ke dalam pesawat, lalu ada film tentang potensi wisata Banyumas yang dapat ditonton di sana sehingga bertambahlah pengetahuan akan kekayaan alam yang dimiliki oleh tanah air tercinta. Durasi setiap film yang ditonton bisa sampai 15 menit. Untuk menikmati semua hiburan di Baturaden, diketahui harga tiketnya hanya 14 ribu saja.

Kampung Batik Laweyan Solo

Bagi para wisatawan yang suka berburu dan mengoleksi batik, sangat disarankan untuk mengunjungi Kampung Batik Laweyan yang usianya sudah sangat tua ini. Bahkan ketika dibandingkan dengan Keraton Kasunanan pun masih lebih tua tempat ini dan batiknya pun sudah sejak lama eksis, yaitu dari masa kekuasaan Kerajaan Pajang di sekitar abad ke-16 di Jawa Tengah.Saat memasuki area Kampung Batik Laweyan, Anda akan dikejutkan dengan arsitektural Eropa yang sangat berkesan. Di Laweyan, bangunan-bangunan rumahnya benar-benar impresif seperti Anda tengah berada di Eropa di mana bangunannya sangat kokoh nan megah yang diketahui dulunya dihuni oleh saudagar-saudagar batik.

Bali

Pulau Bali adalah bagaikan kartu pos yang hidup. Menikmati matahari di pantai berpasir putih, atau berkomunikasi dengan alam saat Anda menyelam di tempat-tempat berkarang atau mengunjungi hutan yang rimbun.

Bali Safari & Marine Park: Merupakan rumah bagi ratusan hewan menakjubkan dari lebih dari 50 spesies, termasuk beberapa spesies langka dan terancam punah, Bali Safari dan Marine Park menggabungkan suasana budaya Bali dengan Savannah Afrika. Kesempatan luar biasa untuk melihat hewan yang belum biasa kita lihat. Sangat menakjubkan untuk keluarga yang membawa anak-anak.

Rafting Sungai Progo Atas

Aliran sungainya memiliki panjang 12 km. Ini adalah salah satu lokasi arung jeram yang terkenal di Jawa Tengah. Saat melakukan rafting di Sungai Progo Atas kita membutuhkan waktu sekitar 2,5 sampai dengan 3 jam. Ada beberapa rute arung jeram di Sungai Progo yaitu arung jeram Sungai Progo Atas, arung jeram Sungai Progo Hulu, dan arung jeram Sungai Progo Bawah. Alamat : Perumahan Griya Tok Songo, Magelang.Melakukan rafting ini adalah sebagian cara untuk menghilangkan stres karea kegiatan yang dilakukan sehari-hari. Sangat cocok untuk mencobanya bersama teman-teman untuk sekedar berekreasi yang berbeda dari biasanya.

Lawang Sewu Kota Semarang

Lokasi wisata ini tampaknya sudah sangat populer dan bahkan saat ditanya soal tempat wisata yang terkenal di Jawa Tengah, pasti rata-rata orang akan merekomendasikan bangunan kuno yang menjadi peninggalan Belanda ini. Lawang Sewu sebenarnya adalah bangunan yang dimanfaatkan sebagai perusahaan kereta api Belanda atau trem dan inilah kantor pusatnya di zaman dulu.Bangunan yang sudah berdiri sejak 1904 ini memang mempunyai banyak sekali pintu sehingga dinamai Lawang Sewu atau seribu pintu. Dengan adanya lebih dari 1.200 daun pintu dan 429 buah lubang pintu, tempat wisata ini makin menarik dan banyak juga pasangan yang akan menikah memilih Lawang Sewu sebagai tempat foto pre-wedding mereka.

Tiket masuknya sangat terjangkau sebab hanya cukup membayar Rp 10 ribu untuk setiap wisatawan, tapi kalau tertarik juga untuk menjelajahi ruang bawah tanah Lawang Sewu, maka wisatawan diharuskan mengeluarkan kocek sebesar Rp 30 ribu setiap kepala. Lokasinya cukup mudah ditemukan karena berada di Komplek Tugu Muda yang tepatnya ada di Jalan Pemuda.

Baca Juga >> 5 Perlengkapan Yang Wajib Ada Di Tas Mu Saat Mudik

Hayo segera isi lebaran kamu dengan refresing ke tempat – tempat hiburan ya, biar nanti saat beraktifitas kembali pikiran, hati dan jiwa kembali fresh. Jangan lupa kunjungi PriceArea.com sebagai mesin pencari belanja nomer #1 di Indonesia. Selamat Berlibur dan Brekreasi.

Summary
Lebaran Saatnya Liburan Murah Meriah
Article Name
Lebaran Saatnya Liburan Murah Meriah
Description
Lebaran atau hari Raya Idul Fitri di depan mata. Lebaran menjadi satu momen yang luar biasa untuk berlibur bersama keluarga di tempat-tempat wisata.
Author

Comments

comments