Penyakit berat seperti diabetes dan stroke sampai saat ini masih mengancam banyak orang. Kebiasaan hidup yang tidak sehat dan adanya faktor keturunan merupakan penyebab utama. Bila sudah mengalaminya, akan membutuhkan banyak sekali biaya untuk menyembuhkannya.

Siapa sangka, ada obat yang jauh lebih murah dan mudah didapatkan. Bagi Anda yang belum tahu Tanaman Obat, mungkin buah sirsak dan manggis adalah tanaman sekaligus obat yang ampuh untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Keduanya bisa Anda tanam sendiri di rumah agar tak perlu membelinya.

2

 

Bibit tanaman tersebut tersedia di kebunbibit.co.id. Berikut deskripsinya:

Sirsak

Buah sirsak digunakan untuk mengobati macam-macam kanker, diantaranya kanker paru-paru, kanker usus besar, dan yang lainnya tanpa mengganggu sel-sel dalam tubuh manusia. Tanaman ini bisa tumbuh optimal dalam iklim dataran rendah sampai dataran tinggi dengan media tanam tanah dan humus.

sirsak

Bibit buah sirsak bisa dibeli di Kebun Bibit dengan harga Rp 75.000. Cara penanamannya cukup mudah hingga direkomendasikan untuk pemula dan penyiraman cukup dilakukan 1x sehari.

[listingterkait judul’tanaman’]

 

Manggis

Tanaman obat yang satu ini memang banyak sudah terkenal akan khasiatnya, bibit manggis bisa Anda beli seharga Rp 75.000 dengan cara penanaman yang mudah. Sama seperti sirsak, manggis bisa tumbuh optimal dalam iklim dataran rendah sampai dataran tinggi dengan media tanam tanah dan humus. Anda cukup menyiramnya 1x sehari dan meletakkannya di tempat yang terkena sinar matahari setiap saat.

kebunbibit

Kandungan Kimia:

Akar: saponin, flavonoid dan polifenol. Kulit batang: saponin, flavonoid dan polifenol. Kulit buah: alkaloid, saponin, tanin dan mangostin, b-mangostin. Ditemukan metabolit baru yaitu 1,3,6,7-tetrahdroksi-2,6-dl(3-metil-2butenil), kanton yang diberi nama a-mangostin.

Kegunaan:

Kulit buah: amandel, keputihan, anti kanker, antidiare, nyeri tenggorokan, radang selaput lendir kandung kemih, radang usus, sariawan (obat kumur), antidiabetes, antikanker, anti peradangan, antibakteri, antifungsi, antiplasmoial, antioksidan, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Akar: haid tidak teratur, disentri. Daun: demam.

Cara Penggunaan:

Kulit buah manggis dibuat jus atau cuci bersih kulit buah, kemudian potong kulit 2 buah buah. Selanjutnya potongan tersebut direbus dalam 4 gelas air, sehingga tersisa 2 gelas. Air rebusan tersaring itulah yang diminum secara rutin 2-3 kali sehari.

Untuk belanja sangatlah mudah. Buka saja website resminya di kebunbibit.id dan baca keterangan yang ada di dalamnya. Jangan lupa jaga pola makan, olahraga teratur, dan hindari kebiasaan yang dapat merusak kesehatan. Hidup sehat bersama kebunbibit.co.id, murah dan mudah.

Comments

comments