Umumnya, Anda menggunakan laptop untuk mengetik, berselancar di internet, mendesain, merancang sesuatu, bermain game, memutar film atau media lainnya. Namun siapa sangka, masih ada hal lain yang bisa dilakukan laptop dan tidak akan Anda temukan di perangkat lain.

laptop

Mau tahu juga? Laptop Anda bisa lakukan 10 hal keren berikut:

1. Problem Steps Recorder (PSR)

Banyaknya tugas yang diemban oleh laptop memang sangat menguntungkan bagi kita, tapi lama-kelamaan bisa membuat datangnya masalah. Fitur PSR memungkinkan Anda untuk merekam dan melaporkan adanya masalah.

 2. Akses Jarak Jauh

Siapa sangka laptop juga mampu melakukan hal canggih ini. Jadi, teman Anda bisa meminjamnya atau teknisi dapat memperbaikinya saat sedang ada kerusakan tanpa harus berada di tempat Anda. Namun Anda harus memilih orang yang Anda percaya untuk meminjamkan laptop Anda agar data di dalamnya tetap terjaga kerahasiaannya.

 3. Memonitor Daya Baterai

Jangan sia-siakan baterai laptop Anda saat sedang tidak menggunakannya. Manfaatkan fitur yang ada di Windows 7 yang mampu memonitor penggunaan daya.

 4. Sistem Backup

Semakin sering Anda berganti laptop, maka semakin tinggi pula peluang untuk kehilangan data penting Anda. Untuk itu tersedia fitur sistem backup yang bisa tersimpan di network drive, hard drive eksternal, CD, atau DVD yang mampu mengopi isi laptop Anda sebelumnya ke dalam sebuah sistem baru.

 5. Bermain Game Hardcore

Pilihan para gamer untuk bermain game hardcore adalah PC yang dibekali dengan spesifikasi tinggi yang sesuai. Namun laptop gaming yang modern kini juga sudah memiliki daya yang mendukung serta mudah untuk dibawa. Anda pun dapat meningkatkan CPU pada beberapa laptop agar dapat beroperasi sama seperti PC.

 6. Berfungsi Sebagai Perangkat Media

Hanya tinggal menyambungkannya ke TV, Anda sudah bisa memutar film favorit, video, atau music kesukaan Anda dalam bentuk Blue-ray ataupun DVD. Caranya, sambungkan fitur Bluetooth dan nikmati semua kenikmatan tersebut dari sofa empuk Anda.

 7. Upgrade

Tak perlu mahal-mahal membeli laptop baru kalau Anda bisa dengan mudah mengupgrade nya sendiri. Hanya perlu menambah RAM, mengganti hard drive, dan menambahkan beberapa komponen lagi, laptop Anda sudah seperti saat baru lagi.

8. Sinkron dengan Perangkat Lain

Hal ini sudah sangat umum dilakukan, yakni melakukan sinkron laptop dengan perangkat lainnya, seperti tablet atau smartphone. Pindahkan file, media, atau apapun yang tersimpan dalam gadget Anda, bahkan juga dari browser yang Anda gunakan.

 9. Reuse dan Recycle

Ada banyak sekali pilihan yang bisa Anda gunakan untuk membuat laptop Anda tahan lama atau memanfaatkan komponen yang ada di dalamnya. Misalkan saja mengganti komponen lama, memindahkan hard drive dan memakainya sebagai external drive untuk komputer lain.

 10. Laptop “Petualang”

Bila Anda harus berada di lokasi yang susah dijamah oleh teknologi, dimana kondisi cuaca dan geologi tidak ramah, Anda bisa menggunakan laptop khusus yang tahan banting yang akan memastikan perangkat tersebut pulang ke rumah dalam keadaan utuh. Laptop seperti ini didesain secara khusus untuk menyiasati kondisi dan musibah yang tiba-tiba terjadi.

Berencana beli MacBook Pro terbaru? Cari saja di PriceArea! Sebagai mesin pencari belanja yang besar, ada beberapa merchant yang tergabung di dalamnya, sehingga dapat memberikan daftar harga laptop murah terbaru yang paling terjangkau dibanding situs lainnya. Buktikan saja dengan melihat harga laptop Samsung terbaru yang juga ramah di kantong Anda.

Comments

comments