Tablet lokal murah menjadi salah satu gadget yang disukai oleh masyarakat terutama di Indonesia. Di negera kita Indonesia, tablet juga banyak disukai. Tablet PC disukai karena bentuknya yang simple dan stylish sehingga mudah dibawa kemana-mana. Selain itu fungsi tablet juga sangat lengkap. Di satu waktu tablet bisa difungsikan sebagai telepon seluler di saat lain tablet pun bisa digunakan sebagai komputer. Karena minat yang banyak dari masyarakat, banyak produk tablet yang membanjiri pasar Indonesia. Akan tetapi kebanyakan produk tersebut adalah merk impor. Sementara tablet lokal belum mampu bersaing dengan tablet bikinan asing.

Meskipun begitu, bukan berarti soal spesifikasi tablet lokal murah kalah dengan tablet impor. Bahkan mungkin bisa dikatakan tablet lokal lebih unggul soal spesifikasi dibanding tablet buatan luar negeri. lebih dari itu, harga tablet lokal jauh lebih murah. Bahkan jika diabandingkan dengan harga tablet Samsung paling murah sekalipun, pasti produk dari Samsung akan lebih mahal dari tablet lokal dengan spesifikasi yang kurang lebih sama. Berikut ini beberapa tablet lokal dengan spek mumpuni dan harga murah.

Tablet Lokal Murah Berkualitas

1. Advan Signature T1Z

Tablet Lokal Murah

Advan adalah salah satu merk lokal yang sudah terkenal dengan beberapa produk smartphone dan tablet. Salah satu produknya yang mumpuni adalah Advan Signature T1Z. Tablet berukuran 7 inci ini sudah menggunakan Android OS 4.4.2 KitKat. Sementara itu tablet ini sudah menggunakan prosesor Octa-Core 1.7 Ghz dari MediaTek. Sedangkan untuk memori sendiri tablet Advan ini sudah dilengkapi RAM 2GB serta internal storage 16 GB. Luar biasa bukan? Untuk harga sendiri, menurut beberapa sumber, Advan Signature T1Z ini masih sekitar Rp. 2,9 jutaan.

2. Evercoss AT7S

Tablet Lokal Murah

Tablet lokal dengan spesifikasi mumpuni selanjutnya adalah Evercoss AT7S. Tablet ini mengusung Quad-Core dari MediaTek sebagai prosesor, processor ini memiliki kecepatan 1.3 GHz. Selain itu, Tablet ini sudah menggunakan OS Android terbaru yaitu 4.4.4 KitKat. Tablet dengan ukuran layar 7 inci ini memiliki RAM 1GB dan penyimpanan internal sebesar 8GB. Dengan spesifikasi tersebut anda bisa memainkan game apapapun tanpa terkendala. Harga tablet Evercoss AT7S ini sendiri berkisar Rp. 1,4 jutaan.

3. Zyrex OnePad SM742

Tablet Lokal Murah

Satu lagi produk tablet lokal dengan harga murah dan spesifikasi mumpuni adalah Zyrex. Untuk seri SM742 ini, Zyrex menggunakan prosesor Cortex A9 1,2 Ghz dan RAM 1GB. Sedangkan untuk penyimpanan internal, tersedia ruang 8GB. Namun sayang, tablet ini belum menggunakan jaringan seluler untuk koneksi internet sehingga tablet ini tidak bisa digunakan untuk telfon dan SMS. Selain itu tablet dengan layar 7 inci ini juga masih menggunakan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Tapi harganya cukup murah, hanya Rp. 500 ribuan.

4. Axioo Windroid

Tablet Lokal Murah

Axioo Windroid adalah salah satu inovasi baru dari Axioo untuk menggabungkan antara Windows dan Android. Dua sistem operasi paling populer di dunia itu dirangkum dalam sebuah tablet berukuran layar 7 dan 8 inci. Tersedia 3 varian untuk seri Windroid ini; Windroid 7, Windroid 7G, Windroid 8G. Harga tablet ini dari yang paling murah yaitu Windroid 7 sebesar Rp. 1,3 juta, Windroid 7G sebesar 1,7 juta dan Windroid 8G sebesar 1,9 juta.

Baca Juga: 10 Smartphone dan Tablet Terbaru dengan RAM 4 GB

5. TREQ Call 7K

Tablet Lokal Murah

Tablet lokal yang terakhir adalah TREQ Call 7K. tablet ini mengandalkan prosesor Dual-core 1.3 Ghz dan RAM 512. Selain itu tablet dengan layar 7 inci ini juga sudah menggunakan Android 4.4.2 KitKat. Tablet Treq ini harganya di pasaran masih sekitar Rp. 800 ribuan.

Kelima gadget terbaru di atas dapat anda jadikan sebagai referensi supaya anda bisa mendapatkan gadget yang murah, berkualitas, dan sesuai dengan keperluan yang anda inginkan. Tentunya anda juga dapat membandingkan berbagai tablet di atas di Pricearea.com sebagai salah satu situs terbaik dalam hal pembandingan harga.

Comments

comments