Sarapan adalah hal yang wajib di lakukan di pagi hari. Sarapan yang sehat memberikan manfaat lebih untuk tubuh sepanjang hari. Mungkin belum banyak masyarakat Indonesia yang terbiasa sarapan dengan menu susu sereal atau sereal yang di campur dengan susu. Padahal sarapan pagi berupa susu sereal lebih sehat ketimbang anda sarapan dengan nasi atau dengan makanan lainnya seperti mie ayam, bubur ayam, ketoprak dan lain sebaginya. Susu dan sereal adalah perpaduan sarapan pagi yang sangat sehat. Karena sereal adalah makanan yang terbuat dari gandum bukan hanya rasanya saja yang lezat – saat disantap bersama susu atau yogurt, tetapi juga sereal sarapan memberikan berbagai macam nutrisi, termasuk karbohidrat, protein, lemak, gula, serat serta beberapa vitamin dan mineral.

Sereal merupakan makanan yang sehat karena merupakan penunjang yang tepat untuk memenuhi kebutuhan vitamin, mineral dan berbagai nutrisi penting. Sereal juga mengandung serat yang tinggi bagus untuk mengontrol berat badan. Makan jangan ragu lagi untuk mengganti sarapan kamu dengan sereal. Berikut adalah 5 manfaat sereal untuk kesehatan.

1. Sumber energi

Sereal sangat kaya akan karbohidrat kompleks yang dibutuhkan tubuh dalam menghasilkan energi. Sereal sangat bagus untuk sarapan untuk mendukung energi kamu dalam beraktivitas dan menjaga perut tetap kenyang. Kualitas gizi dalam serat menambah asupan untuk tubuh yang sehat.

2. Sumber protein

Manfaat sereal selanjutnya ialah untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan tubuh. Hal ini dikarenakan sereal sangat kaya akan protein. Asupan sereal setiap hari sangat penting untuk membangun otot dan kepentingan kesehatan lainnya.

3. Menurunkan berat badan

Untuk kamu yang sedang berusaha menurunkan berat badan, gantilah sarapan nasi kamu dengan sarapan sereal. Sereal merupakan makanan yang rendah lemak sehingga menghindarkan kamu dari penimbunan lemak. Serat dalam sereal sangat bagus untuk mengontrol berat badan. Sarapan sengan sereal juga membantu perut kamu kenyang lebih lama.

4. Mencegah kanker

Sereal mengandung pitosterol, zat yang membantu dalam pencegahan kanker, terutama kanker payudara dan kanker usus besar. Karena banyak kualitas gizi sereal, sereal baik dikonsumsi semua kalangan usia. Sereal kaya serat bahkan lebih bermanfaat dalam mencegah berbagai jenis masalah kesehatan.

5. Mengontrol gula darah

Manfaat sereal yang terakhir adalah untuk mencegah penyakit diabetes. Serat pada sereal membantu mengurangi kecepatan sekresi glukosa dari makanan, sehingga membantu dalam menjaga kadar gula tubuh. Pasien diabetes juga bagus mengkonsumsi sereal.

Sereal merupakan makanan sehat yang kaya khasiat untuk kesehatan. Anda dapat mencari sereal di toko-toko atau supermarket terdekat. Demikian artikel kesehatan tentang manfaat sereal bagi kesehatan.

Sebagian besar sereal sarapan difortifikasi dengan vitamin dan mineral. Hal ini membuat sereal sarapan menjadi pilihan yang jauh lebih bergizi, membantu seluruh keluarga memenuhi jumlah asupan harian yang dianjurkan untuk nutrisi tertentu. Misalnya, sebagian sereal mengandung tambahan kalsium, yang sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan tulang anak. Jadi, sereal dengan susu akan memberikan Anda lebih banyak nutrisi! Di Indonesia harga susu sereal cukuplah terjangkau dan saat ini sudah banyak supermarket yang menjual ya, jadi tidak ada alasan tidak sarapan dengan susu sereal ini khan.

Baca Juga >> Jual Kulkas 2 Pintu Dengan Harga Paling Dingin

Untuk susu kaya akan kalsium, yang terutama sangat penting untuk anak-anak karena mereka membutuhkannya untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang. Dan, meski sebagian anak mungkin tidak minum susu, semangkuk sereal dengan susu merupakan cara yang nikmat untuk mengajak mereka menyertakan susu dalam pola makan mereka. Bahkan, studi menunjukkan bahwa anak-anak yang menyantap sereal sarapan secara teratur mengonsumsi lebih banyak susu. Berbagai macam produk di jual dengan kemasan susu sereal yang sangat banyak variasi rasa dan pilhanya. Jadi selamat mencoba sarapan dengan susu sereal yah. Jangan lupa kunjungi Pricearea.com sebagai mesin pencari belanja nomer #1 di Indonesia.

Summary
Sarapan Sehat Dengan Susu Sereal
Article Name
Sarapan Sehat Dengan Susu Sereal
Description
Susu sereal memang pasangan serasi, tetapi bagaimana jika Anda ingin alternatif lain yang bebas laktosa? Rasanya yang lezat dan sering kali diperkaya dengan kalsium, jadi Anda tidak akan kekurangan semua nutrisi.
Author

Comments

comments