Hobi ber-selfie ria sepertinya sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang. Saking sudah ngetrend nya gaya berfoto ini, vendor-vendor smartphone pun ingin memfasilitasinya dengan mengeluarkan produk dengan kamera bagus. Sony adalah salah satu yang ikut berpartisipasi dalam hal ini dengan merilis Sony Xperia C3. Bahkan ponsel tersebut diklaim sebagai smartphone selfie terbaik di dunia.

Apa bedanya Xperia C3 dengan ponsel selfie lain? Xperia C3 mempunyai kamera depan 5 megapixel dengan lensa wide yang setara dengan lensa 25 mm dan sudah dilengkapi dengan flash. Dengan begitu sudut pengambilan gambarnya bisa mencapai 80 derajat dan bisa digunakan dalam keadaan kurang cahaya. Sementara kamera belakangnya menggunakan sensor Exmor RS 8 megapixel yang dilengkapi dengan fitur SteadyShot.

Aktivitas-Selfie
Aktivitas-Selfie | http://cnet4.cbsistatic.com/

Meski bukan ponsel flagship, spesifikasi Sony Xperia C3 ini terbilang lumayan. Prosesornya quad core 1,2 GHz Snapdragon 400, RAM 1 GB, dan internal storage 8 GB yang bisa ditambah melalui slot microSD. Layarnya berukuran 5,5 inch beresolusi 720p dengan teknologi Triluminous Display dan Mobile Bravia, serta OS-nya menggunakan Android 4.4 KitKat. Untuk konektivitasnya, C3 sudah mendukung jaringan LTE dengan kecepatan unduh sampai dengan 150 Mbps.

[listingterkait judul=’XPeria c3′]

Sony Xperia C3 adalah ponsel Sony pertama yang masuk dalam kategori PROselfie Smartphone. Untuk makin mendukung hobi selfie Anda, Sony juga sudah membenamkan bermacam aplikasi, seperti Potrait Retouch, Superior Auto, dan Efek AR.

Kamera-Depan-Sony-Xperia-C3
Kamera-Depan-Sony-Xperia-C3 | http://www.movilzona.es/

Xperia C3 bisa dibeli mulai bulan September 2014 dan tersedia dalam balutan warna hitam, putih, dan mint. Ponsel ini dilabeli seharga Rp 3,8 juta untuk versi single SIM dan Rp 3,9 juta untuk dual SIM.

[adsense2]

Comments

comments