Meski belum lama mengeluarkan produk baru, nyatanya kita sudah menemui lagi perilisan samrtphone terbaru Samsung Galaxy A02S. Berbeda dengan rilisan terakhir di mana mengutamakan kapasitas memori, keluaran terbaru ini unggul terutama dari segi harga yang terjangkau sehingga cocok dijadikan pengganti model lama seperti Galaxy A12.

Smartphone ini sendiri seperti biasanya akan dirilis secara global terlebih dahulu sebelum melakukan perilisan dinegara seperti Indonesia, jadi harus menunggu tanggal rilis. Jika Anda tertarik untuk membeli smartphone Galaxy ini, alangkah baiknya mencari tahu dulu mengenai chipset, desain, tipe kamera dna spesifikasi lengkap lainnya dulu.

Dapur Pacu Samsung Galaxy A02S

Galaxy A02S sendri dari segi nama memang cukup unik terlebih lagi karena jadi produk rilisan terbaru dari jenis sebelumnya yakni Galaxy A01. Untuk menyokong performa, didalamnya menggunakan prosesor octa-core plus chipset Snapdragon 450. Anda bisa memilih varian RAM 3/32 atau 4/64 yang bisa ditambah penyimpanannya.

Selain mesin yang sudah cukup bagus, ternyata terdapat tampilan antar muka menggunakan One UI Core dari Android 10. Tambah keren lagi karena dari segi konektivitas seperti Wi-Fi dan Bluetooth memakai jenis paling mutakhir. Tapi sayangnya smartphone ini tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari dibagian belakang.

Desain dan Body

Untuk desain pada Samsung Galaxy A02S ukurannya 6.5 inchi, di mana lebih besar dibanding dengan model A01 yang hanya 5.7 inchi saja. Resolusinya mencapai 1600×720 sehingga sudah baik, apalagi disokong lagi dengan panel HD+. Pada bagian depan terdapat kamera punch hole yang didukung dengan infinity-V.

Sementara itu pada bagian body cukup ramping dengan berat 196 gr saja. Ketebalan hanya 9.1 mm membuatnya terlihat trendy seperti smartphone terbaru pada umumnya. Kelebihan lain pada produk ini yaitu adanya baterai berkapasitas 5000 mAh dengan tambahan fitur terbaik seperti fast charging 15 W.

Kamera

Samsung Galaxy A02S memiliki 3 buah kamera belakang dengan kamera utama 13 MP dan dua lainnya hanya 2 MP saja. Semua kamera tersebut sudah mampu dalam fitur depth sensor ataupun makro jika Anda mau mengambil gambar dari jarak dekat. Fitur ini penting untuk ketajaman dan kejernihan gambar yang dihasilkan.

Lalu untuk kamera depan memanag resolusi 5 MP, meskipun tidak benar-benar sangat besar akan tetapi sudah bagus apabla digunakan dala live focus. Jadi mau digunakan selfie tetap menghasilkan gambar mumpuni asal cara pengambilan foto dilakukan dengan arah cahaya yang benar.

Tanggal Peluncuran dan Kisaran Harga

Untuk peluncuran di Indonesia, sebenarnya bisa Anda rasakan pada awal tahun ini dimana telah dijual dalam bentuk flashsale dalam berbagai market place. Saat pertama kali muncul, harga smartphone ini mencapai angka Rp. 1.799.000 untuk tipe varian RAM 3-32, sedangkan untuk saat ini sudah menurun lagi.

Anda bisa saja menemukan penjual yang menghargai produk ini dengan harga turun sampai 500 ribu. Tentunya bakal lebih menguntungkan lagi karena setiap pembelian, bakal dilengkapi dengan bonus YouTube premium selama dua bulan. Selain itu ada juga bonus berupa case gratis dan bonus lain dari penjualnya.

Baca Juga >> Review & Spesifikasi Galaxy Buds Beserta Harganya

Untuk membeli produk ini setelah perilisan, alangkah baiknya langsung menuju ke tempat penjualan resmi di sekitar Anda. Apabila harus membeli secara online, usahakan harus benar-benar beli ditempat terpercaya dan memberi keuntungan. Jadi pembelian Samsung Galaxy A02S Anda akan lebih menguntungkan karena dapat lebih banyak bonus.

Comments

comments