Smartphone produksi Samsung keluaran terbaru selalu banyak diburu pecintanya, termasuk dalam Samsung edisi FE. Salah satu yang cukup direkomendasikan adalah Samsung Galaxy S20FE.

Jika Anda sedang tertarik beli produk Samsung edisi tersebut, Anda harus tahu dulu spesifikasinya. Dibawah ini akan dijelaskan juga berbagai macam fitur lengkap beserta update harga terbaru.

Spesifikasi Samsung Galaxy S20FE

Galaxy S20FE tentu saja memang termasuk dalam produk seri FE tau singkatan dari Fan Edition. Untuk dimasa depan edisi ini ditujukan sebagai flagship yang tidak lain menargetkan anak muda. Terlebih dengan tampilan yang modern dan dinamis khas anak muda.

Hal ini dapat dilihat lagi dari segi pilihan warna sampai finishing back haze dan matte yang tidak akan membuat bekas jari maupun tangan.

Performa

Dalam mendukung performa saat digunakan para penggunanya, Galaxy S20FE menggunakan chipset Exynos 990 yang dilengkapi RAM 8GB0128GB. Tentu saja memang tidak terlalu beda dengan produk Galaxy S20 lainnya.

Sementara itu untuk software, maka akan menggunakan Android 10 dengan antarmuka One UI. Galaxy S20FE dijamin akan membuat penggunanya puas, terutama karena terdapat kapasitas baterai cukup besar yaitu mencapai 4500 mAh.

Anda tidak perlu khawatir juga kalau-kalau nanti kehabisan baterai, terutama karena terdapat fitur fast wireless charging 2.0 yang sangat kekinian.

Layar

Samsung Galaxy S20FE memiliki layar berukuran 6,5 inci yang mana lebih lebar dari Galaxy S20 reguler. Layar pada Galaxy S20FE ini memakai Super AMOLED yang berkualitas tinggi.

Resolusinya sendiri mencapai 2400×1080 piksel dimana lebih kecil dibanding Galaxy S20 yang mencapai 3200×1440 piksel. Meskipun begitu produk ini sudak dilengkapi dengan fresh rate 120 Hz.

Jadi jika dibandingkan dengan Galaxy S20 tentu saja perbedaannya tidak terlalu mencolok. Sementara itu kelebihan lain dalam produk ini adalah terdapatnya fitur tahan air dan debu. Ini sudah diuji karena sudah memperoleh sertifikat IP68 jadi tidak perlu diragukan ketahanan dan kualitasnya.

Kamera

Pada kamera depan, Galaxy S20FE dilengkapi dengan kamera beresolusi 32 MP yang bahkan lebih tinggi dari Galaxy S20 yang hanya 10 MP saja. Jadi untuk kegiatan berselfie ria saat melakukan berbagai kegiatan akan lebih jernih kualitasnya.

Sementara itu untuk kamera belakang, Galaxy S20FE dilengkapi dengan 3 buah kamera sekaligus. Kamera ini terdiri dari kamera utama 12 MP, ultra wide 12 MP dan telefoto 8 MP.

Kamera belakang ini sendiri mampu digunakan buat melakukan telefoto secara maksimal karena adanya Space Zoom. Fotur ini bisa Anda gunakan jika mau membesarkan optis 3x yang bisa sampai 30x resolusi zoomnya.

Harga

Untuk kisaran harga Samsung Galaxy S20FE ini sendiri jika dibandingkan tipe-tipe sebelumnya ternyata lebih murah, saat ini kisaran harganya hanya 9,8 jutaan saja. Tentu perbedaan sangat terlihat karena beberapa tipe sebelumnya dihargai sampai 12 jutaan lebih.

Harga ini sendiri akan sama untuk semua pilihan warna pada produk ini. Untuk pilihan warna pada Galaxy S20FE sendiri yaitu Mint, Lavender, Red, Orange, Navy dan White. Semua warna tersebut tentu sangat bagus dan menawan, tapi pilihnya yang sesuai dengan selera Anda.

Baca Juga >> Rekomendasi Samsung Galaxy S20, S20 Ultra dan S20FE

Spesifikasi yang sangat baik ditambah fitur tambahan yang banyak membuat kualitasnya tidak main-main. Jadi perlu dipikirkan lagi kalau mau membelinya apalagi harganya cukup mahal. Itulah bahasan kita mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S20FE terbaru. Semoga bermanfaat.

Comments

comments