Smartphone dengan kemampuan mesin tingkat tinggi serta grafik paling mutakhir menjadi buruan banyak orang saat ini. Salah satu merk Smartphone yang cukup dipercaya yaitu Asus. Didirikan pada tanggal 2 April 1989, perusahaan yang memiliki kantor pusat di Taiwan ini jadi salah satu pilihan terbaik.

Hal ini membuktikan betapa populernya Asus meskipun sebelumnya lebih dikenal sebagai produsen komponen komputer dan notebook. Untuk tipe smartphone Asus terbaik, berikut ini beberapa rekomendasinya:

Asus ROG Phone 3

Pada tahun 2020 ini Asus telah merilis Rog Phone 3 yang jadi penerus produk sebelumnya. Seperti biasa, smartphone ini dilengkapi dengan logo khas pada bagian punggungnya. Panel warna-warni pada bagian logo ini membuatnya kelihatan menarik dan berbeda dari yang lainnya.

Produk ini memakai layar AMOLED berukuran 6,9 inch yang mampu digunakan dalam refresh rate sampai 144 Hz. Sementara itu untuk yang lebih menarik, produk ini dilengkapi chipset Snapdragon 865 Plus dan GPU Adreno 650 yang membuat performanya tidak perlu dipertanyakan lagi.

Kelengkapan ini membuat ROG Phone 3 semakin maksimal dipakai buat nge-game, apalagi kapasitas baterai mencapai 6000 mAh. Sementara itu untuk kisaran harga ROG Phone 3 kapasitas 8 GB/128 GB yaitu Rp. 10.000.000-an, sedangkan 12 GB/256 GB berkisar Rp. 15.000.000-an.

Asus Zenfone 7 dan 7 Pro

Sama seperti pendahulunya, kedua produk ini dilengkapi dengan fitur kamera putar. Akan tetapi yang membedakan adalah penggunaan 3 buah kamera dibelakang.

Kamera utama ini di upgrade jadi untra wide. Hal ini dapat dirasakan karena penggunaan kamera dengan lensa 80mm yang setara 3 kali zoom memakai kamera utama.

Sementara itu untuk perbedaan antara Zenfone 7 dan 7 Pro sendiri terletak pada OIS (Optical Image Stabilization). Dimana fitur tersebut hanya ada pada Zenfone 7 Pro saja.

Walaupun mengusung kamera dengan kualitas super, sebenarnya produk ini sangat maksimal dipakai main game. Apalagi dipersenjatai Snapdragon 865 Plus dan RAM LPDDR5. Lalu untuk kisaran harganya sendiri sampai saat ini masih berkisar Rp. 12.000.000-Rp. 13.000.000-an tergantung kapasitas.

Asus X IKEA

Produk terakhir yang akan dibahas kali ini merupakan penemuan yang sangat menarik karena termasuk produk gaming furniture dengan harga miring. Dalam produk ini kita bisa melihat IKEA yang secara jelas mendesain meja sampai kursi gaming yang berbeda dari yang lain.

Kolaborasi antara Asus x IKEA ini akan menekankan gaya cross-demographic dimana menekankan produk dengan visual bagus yang cocok digunakan dalam ruangan apapun. Dikabarkan produk ini akan dirilis pada Februari 2021 di Tiongkok dan Oktober 2021 di Amerika Serikat.

Baca Juga >> Pentingnya Beli Smartphone Flagship dengan Spesifikasi Premiumnya

Jika Anda merupakan penggemar game, memang tidak ada salahnya menggunakan berbagai produk dari ASUS. Terlebih lagi karena sudah terbukti bagaimana kualitasnya. Lalu, manakan produk favorit Anda?

Comments

comments