Brand Sony adalah sabuah jaminan kualitas untuk setiap produknya. Andalan Sony untuk bertarung di bisnis smartphone, Xperia, hingga kini telah memproduksi berbagai macam ponsel untuk beragam kelas, mulai dari entry level hingga yang premium. Sony Xperia Z3 Compact adalah ponsel kelas premium dari Sony yang diluncurkan tahun lalu berbarengan dengan dua ‘kakaknya’ Xperia Z3 dan Xperia Z3 Tablet Compact.

sony-xperia-1

Ketiganya merupakan lineup ponsel premium andalan Sony hingga saat ini. Kembali ke, Xperia Z3 Compact, ponsel tersebut dibuat khusus untuk anda yang menyukai desain ponsel minimalis namun kemampuan maksimal. Ponsel ini ‘cuma’ memiliki layar 4,6 inci sehingga sangat nyaman di genggaman. Ingin tahu lebih mengenai Sony Xperia Z3 Compact ini, simak ulasan berikut:

Desain
Seperti yang sudah disebutkan di atas, desain ponsel ini adalah minimalis dengan dimensi 127,3 x 64,9 x 8,6 mm serta berat 129 gram. Ketebalannya yang tidak sampai 1 inci membuat Sony Xperia Z3 Compact terlihat sangat elegan. Selain itu, pilihan material yang digunakan untuk casing pun sangat berkualitas sehingga meskipun ringan, handphone Sony ini tidak mudah pecah.

Dapur Pacu
Sony Xperia Z3 Compact memiliki otak yang sama persis dengan Xperia Z3. Ponsel berbasis Android OS v4.4.4 KitKat ini menggunakan prosesor Quad-core Snapdragon 801 dari Qualcomm dengan kecepatan 2.5 GHz Krait 400. Untuk mendukung kinerja ponsel, GPU Adreno 330 ditambahkan sehingga tampilan gambit maupuun video pada layar semakin jernih dan tajam. Perpaduan CPU dan GPU tersebut pun membuat ponsel ini sangat nyaman untuk dibuat main game-game besar, seperti FIFA ataupun Asphalt.

Memori
Dengan kemampuan yang super, sebuah ponsel harus didukung media penyimpanan yang besar. Itu pula yang dimiliki Sony Xperia Z3 Compact ini. Dengan memori internal mencapai 16 GB, anda bisa menyimpan banyak data dan aplikasi dalam ponsel tanpa perlu khawatir kehabisan space. Jika anda ingin menyimpan file film anda dalam ponsel, Xperia Z3 Compact ini menyediakan slot untuk memori eksternal MicroSD hingga 128 GB. Tak lupa pula RAM 2 GB yang siap mendukung kinerja dari ponsel.

Kamera
Sony Xperia Z3 Compact memiliki kamera yang cukup gahar dengan kamera belakang berukuran lensa 20,7 MP (5248 x 3936 piksel). Kamera tersebut sangat berkualitas mengingat brand yang mengusungnya adalah Sony. Belum lagi tambahan fitur seperti autofocus, LED flash, HDR, geo-tagging, panorama dan mampu merekam video dengan resolusi 2160p@30fps. Sementara itu kamera depan dibekali dengan lensa 2.2 MP yang sangat cocok untuk anda yang gemar ber-selfie.

Fitur Unggulan
Seperti ponsel premium lainnya, Sony Xperia Z3 Compact pun memiliki beberapa fitur unggulan. Pertama adalah yang ada pada layar 4,6 inci LCD capacitive touchscreen-nya yang sudah dilengkapi dengan Shatter proof glass, Triluminos display, dan X-Reality Engine eksklusif dari Sony. Selain itu, ponsel ini juga sudah teruji tahan di dalam air hingga dan juga debu. Bisa dibilang, Sony Xperia Z3 Compact ini kecil-kecil tapi tangguh. Baterai Non-removable yang terbenam berkapasitas 2600 mAh dapat bertahan hingga 2 hari dengan pemakaian wajar.

Harga
Sudah bisa ditebak, ponsel premium ini tidak dijual murah. Selain karena fitur lengkap dan spesifikasi mumpuni, ponsel yang menggunakan Nano Sim ini merupakan produk andalan dari Sony. Harganya saat ini sekitar 6 jutaan. Cukup pantas mengingat Sony Xperia Z3 Compact ini pun sudah support 4G LTE. Jika Anda berminat untuk memilikinya cobalah untuk banding harga terlebih dahulu di PriceArea.com 

Comments

comments