Sony kembali memperkenalkan produk smartphone terbarunya kepada khalayak dalam seri Sony Xperia M4 Aqua-nya. Ponsel ini dikenal sebagai ponsel yang tangguh namun tetap dibungkus dengan desain yang elegan. Selain itu, peforma Xperia M4 Aqua pun terbilang sangat memuaskan. Secara keseluruhan, dari segi fitur dan spesifikasi ponsel Sony mendapat nilai memuaskan. Para pesaing dari vendor lain sepertinya harus mulai memperhitungkan sepak terjang Sony. Jika tidak, Sony akan meraup banyak konsumen untuk membeli ponsel ini. Apakah anda salah satu yang tertarik dengan smartphone yang mempunyai kemampuan tahan air ini? Lalu apa saja yang spesial dari Xperia M4 Aqua milik Sony ini? Berikut kami berikan ulasannya untuk anda.

Spesifikasi Handal Sony Xperia M4 Aqua

Fitur Tahan Air dan Debu
Sony Xperia M4 Aqua ini memang sengaja didesain untuk tahan terhadap air dan debu. Walaupun begitu, ponsel tangguh ini memiliki desain yang sangat elegan dengan ketipisan 0,7 cm. Dengan menggunakan Xperia M4 Aqua anda dapat menggunakannya untuk memotret objek di dalam air sedalam 1,5 meter selama 30 menit. Jadi saat anda ingin berfoto di dalam air, Xperia M4 Aqua tidak akan mengalami kerusakan sedikitpun yang disebabkan oleh air. Tentu saja jangan lebih dari waktu dan kedalaman yang ditentukan oleh pabrikan.

Sony Xperia M4 Aqua

Konektivitas
Kelebihan lain dari Sony Xperia M4 Aqua adalah koneksi. Ponsel pintar ini sudah teriintegrasi untuk mengakses jaringan di jaringan 4G LTE sehingga anda dapat mengakses internet dengan kecepatan super cepat. Selain itu, ponsel ini juga memiliki fitur dual sim sehingga cukup fleksibel untuk digunakan saat keperluan mobilitas anda sehari-hari. Terutama bagi anda yang suka berganti-ganti kartu SIM.

Dapur Pacu
Urusan dapur pacu, Sony tak mau main-main dengan Xperia M4 Aqua. Terbukti dengan dibenamkannya prosesor delapan inti (octa core) 64-bit Qualcomm Snapdragon 615 dengan kecepatan 1,5 GHz. Untuk menunjang kemampuan grafisnya, ponsel ini pun dilengkapi dengan GPU (graphic processing unit) Adreno 405 sehingga menghasilkan gambar yang jernih dan tajam.

Memori
Anda akan langsung mendapatkan 8 GB internal memori dalam pembelian ponsel ini. ROM sebesar itu dirasa cukup untuk menyimpan aplikasi maupun file-file anda. Jika tidak cukup, ada slot ekternal memori untuk microSD hingga 32 GB, sangat lebih dari cukup untuk menyimpan dokumen, foto maupun video. Sementara itu, RAM 2GB disediakan untuk mendukung kinerja ponsel agar semakin responsif.

Sony Xperia M4 Aqua

Kamera Handal
Kamera adalah salah satu keunggulan yang dipunyai Sony untuk bersaing dengan kompetitor lainnya dalam industry smartphone. Untuk seri ponsel yang satu ini, Sony memasang kamera dengan lensa 13 MP yang merupakan kamera utama. Tidak hanya itu, dukungan fitur seperti LED flash dan sensor eksklusif dari Sony Exmor RS™ membuat kualitas gambar yang dihasilkan semakin baik. Ketika merekam video, kamera ponsel ini pun dapat merekam gambar dengan resolusi HD 1080p. Itu adalah kamera primer, sedangkan kamera sekunder alias kamera depan dari Sony Xperia M4 Aqua memiliki lensa 5 MP yang memiliki sudut kemiringan hingga 88 derajat. Anda dapat membuat foto selfie dengan hasil yang luar biasa menggunakan kamera Sony Xperia M4 Aqua ini.

Sony Xperia M4 Aqua

Baca Juga: Samsung Galaxy J1, Handphone Unggulan Samsung

Harga
Ponsel ini adalah ponsel kelas menengah yang memiliki spesifikasi mumpuni. Di Indonesia sendiri ponsel ini resmi dirilis dengan harga sekitar Rp. 4 jutaan. Harga handphone android tersebut sesuai dengan spesifikasi dan fitur yang dimiliki Sony Xperia M4 Aqua ini. Dibandingkan dengan beberapa kompetitornya, seperti Samsung, Lenovo, LG, Oppo, dan brand lainnya, harga Sony bisa dibilang bersaing. Bagaimana, anda tertaik memilikinya?

Comments

comments