Sony Xperia E4
Sony Xperia E4 | http://api.sonymobile.com/

Baterai tahan lama menjadi dambaan para pengguna gadget dan smartphone. Ini dikarenakan semua perangkat pintar tersebut tidak memiliki daya tahan yang lama seperti handphone jaman dulu. Rata-rata gadget dan smartphone hanya bisa bertahan sehari atau bahkan setengah hari, tergantung pada pemakaian.

Menjawab keinginan dari mereka Sony menghadirkan perangkat smartphone kelas menengahnya yang baru, Sony Xperia E4, yang baterainya diklaim bisa tahan selama dua hari. Pengumuman ini dilakukan beberapa minggu sebelum ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol.

SOFTWARE KHUSUS PENGHEMAT BATERAI

Menurut keterangan tertulis dari Sony, kapasitas baterai yang diusung Xperia E4 adalah 2.300 mAh dan diklaim bisa bertahan dua hari penggunaan aktif.Menurut Sony, daya tahan baterai Xperia E4 bisa ditingkatkan berkat software khusus yang didesain untuk menjalankan mode STAMINA dan Ultra STAMINA dalam pengoperasian sehari-hari.

Dari segi desain, Sony Xperia E4 memiliki desain ujung-ujung bodi dan sisi samping yang membulat, terlihat mirip sekali dengan smartphone Apple, iPhone 6. Desain tersebut juga digunakan dalam perangkat premium Sony Xperia Z3 sebelumnya. Sedangkan dalam hal spesifikasi, smartphone ini mengusung layar ukuran 5 inci resolusi 960 x 540 piksel, prosesor quad-core 1,3 GHz, RAM 1 GB, dan penyimpanan internal 8 GB.

Belum jelas sistem operasi yang akan dijalankan Xperia E4, karena Sony tidak menyebutnya dalam keterangan tertulisnya. Namun menurut situs Sony Global, Xperia E4 akan menjalankan OS Android 4.4.4 KitKat. Di bidang hiburan, ada kamera utama 5 megapiksel yang disertakan Sony dengan fitur perekaman video full HD, sementara kamera depannya mengusung sensor resolusi 2 megapiksel.

Menurut Sony, Xperia E4 akan mulai tersedia secara global pada pertengahan Februari dalam pilihan warna hitam dan putih, serta fitur dual-SIM. Sony belum mengumumkan berapa harga jual smartphone mid-end terbarunya ini.

DAFTAR SPESIFIKASI SONY XPERIA E4

  • Ukuran layar: 5 inch
  • Resolusi : 960 x 540 piksel
  • Prosesor : Quad-core 1,3 GHz
  • RAM : 1 GB
  • Memori internal : 8 GB
  • OS : Android 4.4.4 KitKat
  • Kamera utama : 5 MP
  • Kamera depan : 2 MP
  • Baterai : 2.300 mAh

PriceArea turut menghadirkan harga handphone Android yang bervariasi, mulai dari murah hingga mahal. Ini berkat banyaknya toko HP online yang bekerjasama sebagai merchant. Di samping itu, Anda juga bisa mengecek harga handphone terbaru 2015 dengan berbagai merek.

Comments

comments