Desain futuristic nan modern sangat terlihat dari gadget keluaran anyar dari Samsung. Dengan nama Samsung Galaxy Note Edge, Samsung ingin menggambarkan smartphone Android di masa depan. Desain yang tak biasa, dimana sisi bagian kanannya dibuat melengkung akan semakin membuat orang tertarik membeli ponsel ini.

Samsung Galaxy Note Edge
Samsung Galaxy Note Edge

Desain Futuristik dengan Layar 2K

Harga handphone android ini  mencapai angka Rp 12.579.000 tidak menjadi penghalang penggemar untuk memilikinya. Daya tarik tidak hanya berasal dari desain yang futuristic, tapi juga dari segi layar yang sudah dilengkapi layar Super Amoled dengan resolusi 2K 1600 x 2560 pixels pada bentang 5.6 Inch.

Layar tersebut akan mampu memberikan gambar super jernih dengan kerapatan pixel mencapai -549 ppi. Samsung juga membenamkan lapisan Corning Gorilla Glass 3 pada layar Galaxy Note Edge untuk menghindarkannya dari goresan.

Hardware dan Software Terbaik

Samsung Galaxy Note Edge dilengkapi 2 varian Chipset yaitu Qualcomm Snapdragon 805 dan Exynos 5433. Sama seperti ponsel Samsung lain yang ada di Indonesia, sudah pasti yang akan dirilis di Indonesia adalah Samsung Galaxy Note Edge versi Exynos 5433 yang memiliki processor Octa Core, perpaduan dari processor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 dan quad-core Cortex-A57. Tidak perlu khawatir, karena kecepatan processor Exynos tidak akan kalah dari prosessor Snapdrogon 805 yang memiliki kecepatan Quad Core 2.5 Ghz.

GPU yang dimiliki Samsung Note Edge merupakan GPU terbaru dengan seri Mali-T760. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM berukuran 3GB dan sistem operasi Android Kitkat 4.4.4 yang disandingkan dengan UI Samsung Touchwiz.

Seperti biasa, Samsung selalu menambahkan versi Galaxy Note dengan Stylus pen. Namun kali ini Stylus pen didesain dengan canggih dan dilengkapi berbagai sensor, seperti UV, heart rate, Sp, Air gestures, dan Fingerprint sensor (sensor sidik jari).

Untuk urusan penyimpanan data, sudah disediakan memory internal berukuran 32 GB yang bisa diperluas mencapai 64GB. Sedangkan kapasitas baterai yang dimiliki perangkat ini lebih kecil dibandingkan Galaxy Note 4, hanya disediakan baterai Li-ion berukuran 3000 mAh. Baterai tersebut sudah lebih dari cukup karena Samsung memiliki teknologi power saving yang mampu menghemat pemakian baterai secara optimal.

Kamera Beresolusi Tinggi

Tak hanya unggul dalam segi hardware, ponsel ini juga memiliki kamera berteknolgi terdepan saat ini. Hadir dengan sensor kamera berketajaman 16 Megapixel, sudah pasti gambar yang dihasilkan kamera tersebut akan sangat luar biasa. Kamera Galaxy Note Edge memiliki LED Flash, Autofocus, dan berbagai sensor untuk meningkatkan kualitas foto, serta mampu merekam video beresolusi 2K.

Perangkat ini juga bisa dibilang sebagai handphone Samsung dengan kamera depan terbaik dengan memboyong kamera bersensor 3.7 Megapixel yang mampu memenuhi hasrat fotografi anda, serta mampu merekam video beresolusi 1080p@30fps.

Support LTE dengan Konektivitas Lengkap

Bagi anda yang mencari smartphone dengan konektivitas data lengkap, handphone inilah jawaban Anda. Walaupun Harga Samsung Galaxy Note Edge lebih mahal dibandingkan smartphone pada umumnya,  namun akan akan mendapatkan konektivitas data LTE dan konektivitas transfer sangat lengkap. Mulai dari NFC, Infra red, Bluetooth V4, dan Wifi dengan kecepatan tinggi yang bisa dipadukan dengan jaringan LTE ataupun HSDPA, 42 Mbps.

Comments

comments