Apakah Anda sedang mencari hp murah dengan spesifikasi dan kualitas mumpuni? Mungkin boleh mempertimbangkan Samsung Galaxy M02 yang saat ini cukup banyak digunakan orang-orang. Masyarakat menganggap produk pabrikan asal negeri Ginseng ini tidak murahan meski dibanderol dengan harga terjangkau sehingga tidak masalah bila dibeli cash.

Tapi tentunya sama saja seperti mau beli produk gadget apapun, kita harus menyelidiki dulu seperti apa komponen didalamnya. Jadi, kita tidak bakal rugi karena sebelumnya buta tentang spesifikasi tapi langsung asal membeli. Anda sebagai pembeli wajib cek kecepatan mesin, besar kapasitas memori sampai kualitas kamera.

Body dan Mesin Samsung M02

Untuk tanggal perilisan produk ini sendiri dimulai dari februari 2021 dan di Indonesia sudah dapat ditemui dengan mudah. Bahkan sudah ditawarkan pada beberapa toko resmi ataupun wirausaha toko online. Bisa dibilang kemurahan dan kualitasnya paling menonjol sehingga sering dipakai sebagai hadiah atau giveaway konsumen terbaik.

Hal ini tidak salah karena bagian body terbuat dari bahan berupa dari plastik dengan kekuatan bagus. Jadi, kalau nanti tidak sengaja jatuh tidak terlalu mudah mengalami kerusakan parah. Apalagi beratnya hanya sekitar 206 sehingga cukup enteng apabila mau dipakai cukup lama dalam kebutuhan sehari-hari.

Pada bagian layar juga sudah terbilang cukup lebar yaitu mencapai 6,5 inchi sehingga dijamin cocok dipakai main game atau nonton film kesayangan. Sementara itu untuk resolusinya juga sudah cukup baik yakni 720×1600 px. Tambah bagus karena dilengkapi sama ratio yang tidak berbeda jauh sama smartphone sekelasnya.

Lalu pada bagian mesin disini sudah dibekali dengan Android 10 sehingga tidak terlalu ketinggalan dengan smartphone keluaran terbaru lainnya. Apalagi untuk chipset memakai Mediatek MT6739W sehingga kecepatannya maksimal. Terlebih sudah dibekali dengan CPU berkualitas dengan kekuatan ganda yang membuat handphone tidak lemot saat digunakan.

Sementara itu untuk bagian memori masih bisa ditambahkan lagi sama eksternal. Usahakan beli langsung ukuran besar karena internalnya hanya ada satu pilihan yaitu 32 GB. Sementara itu pilihan RAM ada dua varian antara lain 2 GB dan 3 GB, masih cukup baik dipakai main game.

Kualitas Kamera, Baterai dan Update Harga

Untuk kamera M02 sebenarnya kurang diminati terutama pada bagian kamera depan karena cukup kecil kapasitasnya. Bahkan produk ini ternyata hanya dibekali dengan kamera 5 mp saja. Jadi, jika mau dipakai buat selfie harus memperhatikan kondisi sekitar, usahakan lebih banyak cahaya dulu.

Sementara itu untuk kamera belakang memakai dual kamera sehingga sudah cukup kompetitif untuk smartphone sekelasnya. Kamera 13 mp dan 2 m tersebut telah dilengkapi flash sehingga mampu meningkatkan kualitas gambar saat sedang gelap. Selain itu masih bisa mengambil video berkualitas 1080p.

Lalu pada bagian baterai sudah tergolong cukup besar yakni mencapai 5000 mAh. Cocok jika dipakai untuk kegiatan sehari-hari dalam waktu panjang. Apalagi dilengkapi dengan dua pilihan warna cukup menarik yaitu merah dan biru, sama-sama cantik tapi harus dipilih sesuai selera Anda.

Unuk harga tentunya masih sangat terjangkau yaitu hanya 1 jutaan saja. Maka dari itu sangat diburu terutama untuk memenuhi kebutuhan anak bersekolah terutama banyak dipakai sebagai kegiatan sekolah online. Banderolnya Rp. 1.300.000-an, tapi kalau beruntung bisa menemukan harga Rp. 1.200.000-an saja.

Baca Juga >> Duo Samsung Galaxy A Series Terbaru! Berikut Spesifikasi Samsung A52 & A72

Bila kita lihat dari spesifikasinya, memang tidak salah apabila dibanderol dengan harga satu jutaan saja. Apalagi nantinya Anda bisa memperoleh banyak keuntungan lain jika membeli dari toko yang tepat. Kemungkinan dapat meraih bonus atau hadiah tambahan lain selain hanya memperoleh unit Samsung Galaxy M02 saja.

Comments

comments