Makin mendekati jadwal peluncuran, Galaxy Note 4 makin banyak digosipkan. Gosip yang kali ini beredar mengenai spesifikasi kamera yang didapat dari bocoran orang dalam Samsung. Disebutkan kalau kamera Samsung Galaxy Note 4 kemungkinan akan mengusung kamera resolusi 16 megapixel dengan sensor kamera IMX240.

Fitur tersebut sebenarnya sudah pernah disematkan di Galaxy S5 khusus pengguna di Korea Selatan. Namun bedanya mereka akan menambahkan fitur Optical Image Stabilisation (OSI) pada Note 4. Tak hanya berbekal sensor kamera yang ciamik, masih ada fitur lainnya yang tak kalah hebat. Salah satunya adalah kemungkinan untuk dapat merekam video resolusi 3840×2160 atau setara UHD.

Samsung-Galaxy-Note-4
Samsung-Galaxy-Note-4 | http://infobigz.com/

Sementara di bagian sekunder, kamera depan milik kamera Samsung Galaxy Note 4 biasanya tak lebih dari 2.1 megapixel, tapi kali ini berbeda. Sebab, di ada peningkatan di Note 4 menjadi 3,7 megapixel yang juga akan mampu menangkap gambar dan video di WQHD (2560 × 1440). Aplikasi kamera di smartphone ini juga kabarnya bakal dilengkapi berbagai fitur baru. Salah satunya yang menarik adalah akan diperkenalkannya Side Touch.

[listingterkait judul=’Galaxy Note 4′]

Fitur ini memungkinkan Anda hanya tinggal menyentuh sensor pada bagian sisi yang akan berfungsi sebagai tombol kamera. Sebelumnya fitur tersebut semula digosipkan bakal hadir di Galaxy S5, tapi nyatanya tidak ada. Pasalnya, kode Side Touch pernah tercantum di dalam firmware Galaxy S5. Ini menjadi indikasi bahwa Samsung akan membenamkannya di seri Galaxy berikutnya, salah satunya Galaxy Note 4.

Aplikasi kamera Samsung Galaxy Note 4 juga disebut-sebut akan memilliki shortcut dengan metode gerakan tangan. Dengan ini, Anda bisa mengakses aplikasi ketika handset dalam keadaan off dengan cara menyentuh layar menggunakan dua jari dan menswipe-nya.

Galaxy-Note-4-Tampak-Belakang
Galaxy-Note-4-Tampak-Belakang | http://cdn.gottabemobile.com/

Terakhir, fitur lain yang menjadi highlight adalah mode Selfie, Wide Selfie, Selfie Alarm, dan Create A GIF File. Mode Selfie akan otomatis menjepret ketika si pengguna tersenyum atau mengedip, untuk mode Wide Selfie memungkinkan Anda berselfie dengan cakupan yang lebih lebar, yakni ketika foto beramai-ramai. Selfie Alarm mendeteksi saat akan berfoto sudah sesuai fokus, sementara tambahan fitur Create A GIF File, akan menyenangkan Anda yang hobi mengutak-atik foto dan membuat animasi foto GIF dari foto Anda.

[adsense2]

Comments

comments