Demam sepatu running sepertinya akan terus berlanjut hingga beberapa tahun kedepan. Di kalangan anak  muda, sepatu lari telah menjadi trend fashion tersendiri. Jadi, tidak hanya saat berolahraga atau berlari, sepatu running ini pun dikenakan pada saat acara santai, seperti jalan-jalan atau nongkrong di suatu tempat. Dengan menampilkan brand kenamaan asal luar negeri, anak muda ingin selalu tampil gaya di depan yang lainnya. Kita tahu, dua merk asal luar negeri yang mendominasi pasar sepatu tanah air, Nike dan Adidas, sepertinya masih menjadi pilihan nomor satu bagi para pecinta sepatu lari ini. Dengan beberapa seri sepatunya, kedua brand sepatu tersebut terus berlomba untuk jadi yang terbaik di hati para konsumennya.

Meskipun begitu, bukan berarti tidak ada saingan dari brand yang lainnya. Walaupun tidak bisa diipungkiri bahwa dua raksasa tersebut masih mendominasi, tapi merk-merk lain lewat seri unggulannya berhasil ‘menyodok’ dominasi dari Nike dan Adidas. Mereka diantaranya adalah Reebok dan Diadora serta merk lokal berkualitas seperti League dan Eagle. Bila anda penasaran seri sepatu apa sajakah yang menjadi trend dan tengah populer saat ini, berikut kami berikan ulasannya untuk anda.

Sepatu Running Terkeren dengan Harga Terjangkau

1. Nike Dual Fusion Run 3

Seri sepatu yang populer saat ini yang pertama adalah Nike Dual Fusion Run 3. Seri ini termasuk yang paling laris dari Nike. Ada dua jenis sepatu lari seri Dual Fusion Run 3 ini yaitu untuk Pria dan untuk Wanita. Kelebihan sepatu ini adalah ringan, nyaman, dan kuat. Selain itu desainnya sangat elegan dengan warna yang menarik sehingga banyak yang suka, terutama anak muda. Tidak hanya dipakai untuk lari, sepatu ini juga bisa dan cocok dipakai untuk santai dan jalan-jalan. Walaupun harganya sekitar Rp. 800 ribuan, tak mengurangi pembeli yang berminat dengan seri sepatu Nike yang satu ini.

Sepatu Running
Nike Dual Fusion Run 3

2. Adidas Falcon Elite D67150

Seperti yang sudah diduga sebelumya, Adidas pasti termasuk dalam seri sepatu lari terpopuler saat ini. Seri paling populer dari Adidas adalah Falcon Elite D67150. Sepatu dengan warna yang sangat mencolok ini (hijau-kuning) sangat diminati karena desainnya yang eksklusif serta bobotnya yang ringan. Selain itu, karena terbuat dari bahan yang berkualitas, sepatu Adidas ini sangat nyaman digunakan, selain itu juga awet. Sepatu ini juga tersedia untuk pria maupun wanita. Harganya yang kurang dari Rp. 500 ribu membuat banyak orang yang membelinya.

Sepatu Running
Adidas Falcon Elite D67150

3. Nike Air Relentless 4

Sepatu lari populer selanjutnya adalah Nike Relentless 4. Seri ini adalah lanjutan dari seri-seri sebelumnya. Namun kali ini justru lebih laris di pasaran. Pilihan warna tampaknya menjadi faktor utama mengapa sepatu ini begitu diminati. Warna yang digunakan adalah warna-warna netral seperti hitam dan abu-abu. Hanya ada sebagian detail warna terang seperti biru dan putih namun tidak mendominasi. Sepatu lari ini terbuat dari bahan kulit sintetis yang sangat kuat dan nyaman. Sepatu ini dibanderol seharga Rp. 675 oleh Nike Indonesia. Meskipun terbilang cukup lumayan harganya, namun itu tidak menghalangi sepatu ini untuk menjadi laris manis di pasaran.

Sepatu Running
ike Air Relentless 4

4. Diadora Talla

Akhirnya ada sepatu di luar dua brand besar yang populer saat ini, Diadora dengan seri-nya Diadora Talla. Seri ini merupakan salah satu unggulan dari Diadora. Menggunakan material kulit sintetis, sepatu ini menjamin sebuah kenyamanan dan keamanan pada setiap pemakainya. Bahan tersebut juga membuat sepatu ini ringan. Warnanya simpel sehingga cocok dipakai siapa saja. Meskipun harganya tidak semahal sepatu lain, misal dari Nike,  namun bukan berarti kualitas sepatu Diadora bisa diremehkan. Seri Talla dari Diadora ini terkenal berkat desainnya yang eksklusif dan juga mungkin harganya yang terjangkau. Sepatu lari ini hanya dibanderol Rp. 290 ribu per pasang.

Sepatu Running
Diadora Talla

5. Eagle Ecolight

Salah satu merk lokal Indonesia, Eagle, masuk 5 besar dalam sepatu lari paling populer saat ini. Orang Indonesia memang patut berbangga dengan produk lokal, salah satunya adalah Eagle, seri Ecolight ini menggunakan bahan sintetis dan mesh yang sangat kuat namun ringan. Bahan dari material berkualitas juga membuat sepatu nyaman saat dipakai, baik saat untuk lari maupun sekadar jalan-jalan. Belum lagi harganya yang terjangkau, hanya sekitar Rp. 290 ribu, membuat banyak orang membelinya. Harga tersebut sangat cocok untuk kantong anak sekolahan dan mahasiswa sebagai konsumen terbesar produk Eagle ini.

Sepatu Running
Eagle Ecolight

Baca Juga: 5 Tips Membeli Sepatu Olahraga yang Perlu Anda Perhatikan

6. League Phoenix-Z M

Satu lagi merk sepatu lokal yang populer di negeri sendiri adalah League. Dengan seri terbarunya Phoenix-Z M, League mencoba mendobrak dominasi brand asing yang ada di Indonesia. Seri ini merupakan unggulan dari League dengan teknologi Air Mesh yang memberi rasa nyaman pada kaki saat digunakan untuk berlari. Tekonolgi tersebut memungkinkan sirkulasi udara dalam sepatu tetap terjaga. Anda pun akan merasa nyaman untuk memakainya, selain itu, varian warna yang ditawarkan pun cukup menarik. Salah satu yang paling populer adalah varian berwarna Hawaiian Ocean-Hitam-Volt. Sepatu yang banyak dipakai anak muda tersebut dibanderol dengan harga sekitar Rp. 400 ribu.

Sepatu Running
League Phoenix-Z M

7. Reebok Sublite Duo

Sepatu lari populer saat ini yang selanjutnya adalah dari Reebok, dengan seri Sublite Duo. Running Shoe ini memang dirancang khusus untuk anda yang ingin berolahraga, terutama lari dengan nyaman dan aman. Sepatu ini pun didesain dengan teknologi yang memungkinkan untuk membuat peforma lari anda semakin meningkat. Terbuat dari material yang berkualitas, sepatu lari seharga Rp. 1,1 juta ini sangat nyaman digunakan. Selain itu pilihan warna yang ditawarkan juga sangat menarik.

Sepatu Running
Reebok Sublite Duo

8. Nike Zoom Terra Kiger 2

Sepatu lari populer berikutnya adalah Nike dengan seri Nike Zoom Terra Kiger 2. Sepatu yang didesain khusus untuk lari outdoor ini memiliki desain yang sangat eksklusif dan sporty, membuat siapa saja yang memakainya akan terlihat trendi. Harganya yang mencapai Rp. 1,7 juta tak membuatnya sepi pembeli. Sebaliknya banyak yang penasaran dengan peformanya sehingga orang membelinya.

Sepatu Running
Nike Zoom Terra Kiger 2

9. Adidas Galaxy M29697

Adidas kembali masuk dalam 10 besar sepatu lari paling laris dengan serinya Adidas Galaxy M29697. Sepatu warna hitam dengan tiga strip putih khas Adidas ini terlihat simpel namun elegan. Sepatu ini juga sangat ringan dan awet. Selain itu terdapat teknologi AdiPRENE yang membuat sepatu nyaman saat dikenakan. Harga sepatu Adidas warna hitam ini adalah Rp. 500 ribu.

Sepatu Running
Adidas Galaxy M29697

10. Adidas Lite Pacer 2

Seri Lite Pacer 2 dari Adidas adalah salah satu sepatu lari paling populer saat ini. Dengan pilihan warna yang variatif membuat banyak anak muda menyukainya. Sepatu ini juga mampu membantu performa lari anda karena terdapat pori-pori sebagai ventilasi udara agar bagian dalam sepatu tidak pengap. Sepatu seharga Rp. 550 ribu ini menggunakan teknologi terbaru dari Adidas yaitu AdiPrene dan AdiWear.

Sepatu Running
Adidas Lite Pacer 2

Kesepuluh sepatu sporty di atas sangat cocok jika dipergunakan untuk menemani anda berolahraga. Produk lokal yang mulai merangsek masuk membuktikan bahwa kualitas dari produk Indonesia sudah mulai diperhitungkan di pasaran. Harganya yang cenderung jauh lebih murah juga menjadi alasan tersendiri bagi anda untuk membeli produk sepatu olahraga buatan lokal.

 

Comments

comments