Dengan semakin melambungnya harga BBM dari hari kehari, sudah sepantasnya kita memikirkan tentang irit dan tidaknya alat transportasi yang kita miliki. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa salah satu alat transportasi paling populer di Indonesia adalah motor dan sngatlah penting bagi siapapun yang membeli motor untuk faham benar tentang seberap irit motor yang mereka beli. Produsen motor yang berkecimpung di pasar Indonesia pun mulai sadar bahwa mereka perlu untuk memproduksi sepeda motor yang irit yang mampu mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan motor irit.

Saat ini ada banyak motor yang menawarkan mesin yang sangat irit. Memang benar harga motor terbaru saat ini agak sedikit mahal namaun dalam hitung-hitungan yang lebih panjang, motor sekarang lebih ekonomis di kantong para konsumenya. Ada beberapa motor yang dianggap paling irit saat ini dan motor-motor itu antara lain adalah:

    1. Yamaha V-Ixion

Motor besutan Yamaha ini dianggap selah satu yang paling irit saat ini. Dengan dengan mesin DOHC 150 CC, motor ini mampu menempuh jarak kurang lebih 44 km untuk satu liter bahan bakar. Meskipun terlihat gahar, ternyata motor ini sangat irit bahan bakar. Dengan teknologi YMJET – Fi dari Yamaha, motor ini dianggap sebagai salah satu motor paling irit di pasaran saat ini.

    1. Honda Supra X 125 PGM

Honda memang sangat terkenal dengan kemampuanya membuat motor yang sangat irit bahkan sejak dari era motor dua langkah. Motor dengan teknologi PGM Fi atau Programmable Fuel Injection ini diklaim mampu untuk menempuh jarak kurang lebih 62 km untuk satu liter bahan bakar. Dengan angka ini, tentu saja Supra menjadi salah satu motor yang paling diincar oleh konsumen Indonesia.

    1. Honda Absolute Revo Fi

Satu lagi motor dari Honda yang memiliki keiritan yang cukup tinggi adalah Honda Absolute Revo Fi. Dengan teknologi mesin yang hampir sama dengan Supra, motor ini juga mampu menempuh jarak kurang lebih 62 km untuk satu liter bahan bakar. Sebuah angka yang sulit ditandingi untuk kelas motor bebek.

    1. Yamaha Jupiter Z1

Untuk kelas bebek, ternyata Yamaha juga memiliki motor yang super irit. Adalah Yamaha Jupiter Z1 yang diklaim mampu menempuh jarak kurang lebih 69 km untuk satu liter bahan bakar. Dengan teknologi mesin YMJET – Fi milik Yamah, Jupiter adalah salah satu motor bebek yang memiliki jarak tempuh terjauh per liter bahan bakarnya.

    1. Suzuki Nex

Motor yang dianggap paling irit di pasaran saat ini ternyata bukan dari Yamaha atau Honda, melainkan dari Suzuki. Dengan teknoliogi fuel injection yang dikembangkan oleh Suzuki, motor ini mampu menempuh jarak kurang lebih 79 km untuk satu liter bahan bakar.

Comments

comments